Langsung ke konten utama

Anak ayam menuju Bumi

Ketika usia gue genap 22 tahun yang ada didalam fikiran gue adalah "gimana caranya supaya skripsi gue kelar tanpa perlu pusing-pusing amat" setelah gue mikir keras akhirnya.......gak ketemu jawabannya coeg.Ada lagi yang gue fikirin selain ngerampungin skripsi?? Buanyak... nikah salah satunya.

Nikah juga gue cuma sebatas kepikiran aja, gak sampe mendalami kaya gue mikirin skripsi. Wajar gak sih?

Gue salah satu dari berjuta umat yang punya kepribadian introvert, walaupun kadang gue ngerasa gue begitu liar didepan temen-temen gue tapi gue kiyut kalo sama orang yang baru gue kena, yaa that's my self. 

Apa menurut lu gue cuek untuk hal-hal yang semestinya gue fikirin diusia gue saat ini seperti perempuan lain pada umumnya?
But in fact, just like other women I also think about it but not very deeply kurang lebih kaya gitu.

Dan yang lebih bikin kejut-kejut adalah gue ngerasa 5 tahun ini (setelah gue lulus sekolah 2012) gue baru kenal diri gue yang baru, banyak hal yang gak masuk akal yang gue lakuin dimasa gue saat ini. Lebih tepatnya menjadi dewasa itu bener-bener back to reality, seperti pada saat gue SMA hal yang paling menakutkan  adalah PR dan dateng telat ke sekolah, setelah gue dewasa hal yang menakutkan lainnya bermunculan semakin banyak. Dulu gue sering nonton tivi yang isi ceritanya ecek-ecek tentang seorang ibu yang ngutang sama renternir kemudian gak bisa bayar dan rumah segala isinya disita, sekarang didunia nyata gue menyaksikan itu sendiri, menggerikan. Atau kaya contohnya lagi masih bersumber sinetron ecek-ecek yang dulu gue tonton tentang perselingkuhan suami-istri, dan pada saat gue gede guepun melihat banyak sekali orang-orang yang seperti itu, gue fikir yang disinetron itu pure fiksi ternyata realitanya pun banyak.
Dulu gue berfikiran bahwa pergi ke suatu tempat yang jauh itu mustahil dikarenakan gue penakut, gue gampang sakit, gue gak punya tabungan. Setelah gue lulus sekolah kerja dan memutuskan untuk melanjutkan kuliah lagi semua fikiran gue itu berubah, sekarang ini masanya gue menjelajah, pergi ke tempat manapun yang gue temuin di Google lalu gue kuunjungi, meskipun kadang buget adalah faktor utama ke gelisahan gue tapi gue usahain untuk jalan-jalan.

 Ketika manusia seusia gue ada yang lagi sibuk nyari undangan, foto prewedd dan lainnya, gue masih sibuk naikin level games joged-joged gue. Gue gak tau apa yang akan gue hadapi dikemudian hari pada saat gue meningalkan usia gue saat ini untuk menjajaki usia gue selanjutnya, tapi satu yang gue yakini bahwa menua itu pasti. Langkah baik mana yang sebagaikanya gue ambil? Langkah yang paling mudah yang dimulai dari langkah pertama.


Hmm apakah artikel ini berfaedah? Sepertinya tidak. wkwk




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri