Langsung ke konten utama

Trans Studio Bandung

Asalamualaikum wr.wb
 
Hay gais apa kabarr?
Udah lama banget nih gue gak posting trip..
Kali ini mau cerita sedikit tentang pengalaman gue ke Trans Studio Bandung one of The Biggest Indoor theme parks in the world. Wouhaaaaa ..
Kalo udah denger TSB nih ya pasti langsung ngucap “ asik gak kepanasan gak ke ujanan” hehe iya gue juga begitu karena indoor jadi lu gakperlu kepanasan dan keujanan belum lagi seluruh area disana ada ac nya jadi kalo antre gak bau keringet amat wkwkw
Gue kesana hari minggu di akhir bulan Maret kemarin sama temen-temen kerja , katanya sih ini acara Gathering yah apapun namanya yaudahlah intinya kebersamaaan tim work , selepas dari mereka adalah partner kerja gue mereka tetep teman-teman gue diluar jam kerja , ada Ibu Ina Manajer ditempat gue , Mba End atasan gue , Agnar , Ci Rika atasannya Agnar , Peni , Ci Cindy , Joseph , Pak Andrew , Ka Sucing dan Gue . Sebenernya karyawan di tempat gue kerja banyak ,tapi entah mengapa mungkin mereka tidak berminat ..

Sebenernya ada beberapa opsi untuk pergi pada tanggal tersebut , opsinya yaitu , 1. Dusun Bambu 2. Dago 3.TSB ..
Voting terbanyak menentukan tujuannya ,dan gue mungkin orang pertama yang kasih linkarang di nomer 3 pas dikasih kertas votingan haha
Setelah dilakukan voting hasilnya seri , antara Dusun Bambu dan TSB ,dilakukan voting ulang dengan jumlah orngnya yang lebih banyak dan keluarlaah tulisan TSB yang menang votingnya yeahhhhhhhh....
 
Setelah semuanya dipersiapin ,baik dari bajed , kendaraan kesana , jadwal disana ngapain aja ,dan persiapan lainnya berangkatlah kita otw Bandung ckck..
 
Ah seperti biasanya yah gue selalu menghabiskan waktu diperjalanan gue dengan tidurrrr karna gue bukan penikmat perjalaanan beroda 4 haha.
 
Makibow , mari kita bobowwww~
 
Setelah kenyang tidur tau-tau uda jam 9an aja , yeee bentar lagi sampe ditempat tujuan ..
 
Gak jauh keluar dari tol Buah Batu kira-kira 1-sampai-2 km kita sampai di depan Mall Trans Studio Bandung yang tepat satu tiang sama Trans Studio Bandung dan Hotelnya . Wiuhh ini yang punya Trans imajinasinya boleh juga ya , yang mau ngemall ,yang mau main atau yang mau nginep semuanya dibikin jadi 1 kaya gini ,otaknya encer kaya aer..
 
Setelah sampai langsung beli tiket masuk . 


Ini adalah tiket untuk @2orang . Yang dapet pot. 25% HTM weekend 270K ,seandainya aja ya ada yang ulangtahun di bulan ini bahh kita dapet pot sampai 40% kan lumayan tuh 108K bisa sefty buat beli jajan haha.
 
 
Wah jam segini masih sepi euyy , pengunjung yang keliatan baru yang pake baju merah-merah sama kita nih biru-biru air laut baju biru tukang urut , enaknya yah dateng dapet tiket gak pake ngantre karena kita pake cc Bank Mega serasa di istimewahkan ,padahal sih enga ckck ..


 
Gue yang sedari tadi melengok keatas mulu ngeliat itu jalur kereta di atas yang melingkung-melingkung , haduh gak kebayang kalo naekin permainan itu ..
 
Eh sesuai dugaan , apes banget yah baru masuk TSB udah antre di permainan Yamaha Racing Coaster , inituh lah salah satu Roller coaster tercepat di dunia broh dengan manuver gerakan mundur yang sensasional aduhay cetar bombastis bale-balehoooooooooooooooooo... 
 
Yampun naikin racing coaster ini tuh ya jantung gue kaya ketinggalan di atas , dari pas si akang2 yang keceh itu siapin aba-aba terus langsung melaju kenceng banget sampe selesai turun dengan keadaan mundur gitu ,ini mata gak kedip sama sekali ,kepala gue kaya di kocok-kocok , badan gue kaya di banting sana-sini , ahh berasa kaya punya nyawa banyak aja lah maen begituan . Kalo belom pernah nyobain gak bakalan dah bisa ngomong kaya gue gini...
Mendadak setelah naik racing coaster ini perut gue sakit , dan gue pun bergegas ketoilet melakukannya haha (jangan neting hayoooo). 
 
Setelah selesai sama tugas gue ,yang lain udah pada kumpul didepan wahana lainnya . Inilah dy si Giant Swing . Ada yang udah pernah diayun sama ayunan yang berputar segede raksasa yang cuma ada pertama di Indonesia? Beeh yang ini lebih mabok dibanding yang racing ,rasanya juga lebih lama ,gue sampe ampun-ampunan deh itu , badan kaya mau jatoh padahal belt nya itu kenceng ,ah gak mau ngomongin giant swing deh , kalo di tanya “Pusingan mana ngerjain costing report sama naek giant swing? Gue jawab dengan tegas PUSINGA N GIANT BREWHH” Semabok-maboknya ngerjain kerjaan kantor gak ada yang lebih greget bgt kaya gitulah .. 


 
Selesai yang exstrem kita selonjoran dulu yeeehh , kita mau naik Dunlop Transcar Racing , but berhubung antreannya puanjang dan satu mobil cuma muat 2 orang jadi kita mundur ajaah , cari permaian lain yang lebih yahud~
 
Kita jalan lagi masuk mengelilingi kawasan ini , enaknya yah gak kepanasan ckck
 
Nahh di ujung itu ada Dunia Lain The Ride , siapin diri nih buat menguak legenda Bandung yang mencekam hihi berjalan pake kereta ke tempat yang berhantu yang bakalan nguji nyali gue . Haideh , sejujurnya gue paling tidak suka ya ketempat2 kaya gini , apalagi acara2 di Trans tuh yang suka ada malem2 yang kepo-in setan , haidehhh setan ko di kepo in , kenapa gak kepoin mantan ajasih? #eaaaaa ckckck


 
Pas pertama kali masuk sini tuh ya sok berani banget gue jalan paling duluan , naik eskalator pertama padahal yang lain masih di bawah , dengan ruangan yang serba item dan lukisan gede2 baget itu nempel diatas huhh buluguduk merinding tbtb. Eh ternyata didepannya ada si mba-mba yang mengatur jalan keretanya fiuhh gue fikir bakalan jalan satu-orang-sendiri-sendiri bahhh bisa kalang kabut gak karuan dirikuhh.. Setelah rombongan gue naik dan akhirnya kita naik kereta , menyelusuri jalanan yang sepi dan menyeramkan belum lagi yang gue denger&nb sp;ada lagu2 tembang jawa gituu ihhh seremmm hihihi . Gue sih gak ada perasaan parno atau apapun itu selama diatas kereta, pas sampe ditempat berangkat naik kereta dan turun lagi yaudah biasa aja. (YAEYALAH ORANG SEPANJANG JALAN DIATAS KERETA GUE MEREM) :D
 
Selesai dari tempat itu kita keluar terus langsung adegan lari-lari kaya di filem2 India gitu ,soalnya ada show Kabayan Goes To Hollywood , dan sayang banget kalo ini kelewatannn..
Trans City Theater , ini adalah gedung pertunjukan mewah dengan standart internasional . Menampilkan show setara Broadway . Yaps rombongan kita akhirnya masuk dan berhasil duduk paling atas di posisi tengah haha memang cerdik ya padahal datengnya belakangan.
Pertunjukan pun dimulai , gue yang sedaritadi memegang hape untuk mengvideokan jadi gak fokus buat nonton halah .. Tapi gpp lah kan gue masih punya videonya jadi kalo kangen bisa liat lagi. Selesai pertunjukan kurang lebih menyita waktu 45 menitan yang lumayan bikin perut gue sakit karena ada adegan yang lucunya . KIta keluar dehh..


Nah disini nih bagian yang gue gak bisa ceritaain soalnya gue gak ikutan naik hehe. Vertigo kincir raksasa pertama di dalam ruangan yang rasanya sensasi putarannya 360 derajat dari tempat tinggi , bahhhh .. Gue kapok naik kaya ginian , terakhir kali di Dufan juga sama naik wahana yang gak jauh typenyaa kaya ginian , dibanting sana sini , di jungkir-balikin ,di ahhh pokoknya pas terakhir itu di Dufan gue bener2 kena vertigo. Makanya yang ini gak mau coba-coba ahh , udah tau pasti rasanya kaya gitu. Gue&nbs p;mempersilahkan yang mau jerit-jeritan naik duluan ( ci Sindy , pak Andrew ,ka Sucing dan ci Rika) sebagai penonton yang baik hanya bisa mendoakan supaya mereka yang naik gak kleyengan pas turun haha. 
 
Selesai mereka naik perut kita tiba-tiba berbunyi suaranya nyaring sekali ..
Makan siang di mulai
 
Etttthh di waktu makan siang ini kita berlari-lari untuk nguber Special Effects Action! Pertama di Indonesia ,pertujukan rahasia di balik pembuatan film action. Mulai dari efek ledakan di pompa bensin ,atraksi tiang jatuh , uber-uberan si perampok dan si siapa gue lupa , dengan adegan fighting yang beneran tapi udah profesional ya anak kecil gak boleh niru dan di akhiri dengan pompa air yang bocor. Pertunjukan yang lumayan bikin gregettss..
 
Didepan special effects action.

Selesai nonton kita melaju ke tempat makan yang tadi udah sempet dipesen. 
 
Mari makan..


 
Kenyang makan kita main lagi , hari itu berasa lama bangettttt . (Yaiyalah dari pagi gue nongkrong disinih).
 
Pas laper lemes pas kenyang gak berdaya .. Haha
 
Kita abis makan nyantai dulu yakan ,kita main Sky Pirates naik kapal perampok dn ngeliat semua zona dari lintasan di ketinggian, ini pemandangan yang menakjubkan. (Walah lebahh)
 
Abis naik kapal perampok kita ke sebelahnya tuh , kita mampir di Jelajah . Mengarungi ganasnya rimba Afrika untuk sebuah misi penyelamatan . Siap-siap aja yaa di jatuhin dari air terjun setinggi 13 meter yang feeling gue sih pasti basah-basahan eh ternyata iya ‘dikit’ sih tapi tetep aja basah... Disini kita naik kereta roller coaster gitu tapi bedanya diatas air dan agak ngeri gitu soalnya gak ada sefty beltnya pas gue naik aja udah kebingungan sendiri ini kalo nanti pas jalur keretanya turun dan jatoh  di bawah gimana haduhhh , pokoknya pasrah sajalah baju basah gak masalah yang penting ketepian dengan selamat . 
 
Selesai main basah-basahan abis mengelilingi rimba Afrika itu kita ke Negeri Raksasa , kalo gue punyanya Negeri Antabranta haha beda tipis lah kwkw . Disini kita harus hati-hati kalo berkunjung ke istana di atas awan , tempat kediaman raksasa yang siap menjatuhkan dari puncak menara , huh menegangkan..
 
Selesai naik wanaha kita laper lagi , isi uang elektric abis itu beli pop corn dan minuman ,lumayan ganjel-ganjel .
 
Dididepan tempat yang saat ini kita lagi berdiri ada yang mencuri perhatian kita , wahh ada si akang yang keceh yang pake baju super hero gitu Captain America udah manah keceh ,wangi lagi (padahal gak nyium apa2 tapi kalo udah liat yang keceh2 ginimah wangi ajadahh) haha. 



Kita masuk ke Superheroes 4D , ini adalah simulator 4D pertama di dunia yang menampilkan tokoh Marvel kesayangan ,seperti Spiderman , Hulk , Wolverine dan Captain America. Tapi rada nyesek gitu kegilir 3 kali antrean , haiyahhh.. Untung ajayaa kita punya popcron... 

Ngantuk bu? Ckck korban kelamaan ngantere 
 
Setelah menunggu kurang lebih 30 menitan yaa akhirnya rombongan kita masuk juga yuhuu..
 
Kita dikasih kacamata 4D abis itu masuk ke studio yang ada dengan tata tempat duduk yang unik gitu ya gue langsung menuju kursi atas paling tengah haha duduk kalem ini mata udah ke pasang kacamata ,pasang sefty belt ,dan nunggu aba-aba dari si mba-mba nya. Pertunjukan dimulai..
 
Kursi yang tadinya diem aja tbtb goyang sana goyang sini ikutin alur ceritanya , seru dan menegangkan pas si Spidermennya itu ngajak kita terbang seolah-olah kita terbang dan gue pribadi sih memang takut sama ketinggian di posisi ini gue takut banget walaupun ini diatas kursi tapi kaya beneran terbang dan pas gue takut gue buka kaca matanya “Loh gak jatoh toh gue?” haha dengan muka bego banget ngomong begitu haha.
 
Ah pokoknya sesuatulah masuk ketempat itu haha.
 
Selesai nonton yang ngabisin waktu kurang lebih 45 menit kita keluar ..
 
Yah sayang banget ketinggalan carnavalnya , padahal pengen banget liat ikan yang joged2 gak jelas gitu haha tapi lumayan bikin gue ngakak . Terus ada si Arilia The Mermaid a Fantasy Magical itu adalah pertunjukan dari kerajaan bawah laut yang disuguhkan dengan efek khusus yang bisa membawa suasana penuh dengan warna-warna , pokoknya fantasy bangetlah .


 
Abis itu mereka semua jogad-joged seirama sama lagu dan suasananya . Gue kaya berasa lagi nonton pertunjukan di Paud Mawar . Untung gue sempet ngerekam pertunjukannya jadi kalo kangen bisa liat lagideh. 


 
 
Udah dulu yaaa , gue pegel ngetik. 
 
 
Ini adalah alamatnya kalo mau mampir2 ya ke sini.. 
 
Kawasan terpadu Trans Studio Bandung Jln. Gatot Subroto 289 ,Bandung 40273 . Telepon di : 022 910 9999 atau fax : 022 910 99998 bisa juga di websitenya di www.transsstudiobandung.com Fb , twitter dan ig di nama yang sama . Jam operasional Senin-Jumat 10:00-21:00 WIB , Sabtu-Minggu dan Hari Libur 09:00-22:00 WIB
Untuk jadwal show nya gue gak bisa tulisin soalnya jadwalnya bakal berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya , jadi kalo mau tau pas dateng langusng aja tanya di kasir atau bagian information ,catet jadwal dan jam shownya , jangan sampe ketinggalan yaaa soalnya sayang aja satu hari cuma satu kali show ...
Selamat mengunjungi wahana indoor yang menegangkan dan juga mengasikan hehe...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri