Langsung ke konten utama

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys,
Apa kabar semuanya?

Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam.

Bismillah, safe flight haha

Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ribulah.
Anteran Imigrasi KLIA2, mayan panjang coeg

Huhaaa Airportnya ketceh udah gitu lega bet

Setelah ngurus ini dan itu kita keluar dari KLIA2 melakukan perjalanan yang lumayan lama sekitar 30 menitan menuju ke KL Sentral, kita keluar dari Airport jam /9 malem, untuk menuju KL Sentral disini udah disediain Bus untuk menuju ke sana, nah ini dia conternya.

Conter Bus menuju KL Sentral

Tiket sudah ditangan seharga 12RM, mari kita otw lagi

Begitu sampai di KL Sentral kita turun untuk menuju hotel yang jaraknya gak begitu jauhlah dari NU Sentral (salah satu mall yang ada di KL).

Check-in hotel dulu coeg, jangan tanya pake bahasa apa haha yang jelas Inggris Melayulah haha

Penampakan isi kamarnya, kaya drom ya haha

Kelar drop barang langsung cabut yakan, kaku banget baru jam 10 haha
Kita langsung menuju ke KLCC, ke sana kita harus naik transportasi umum karena itu yang paling praktiks dan juga murah, sekali jalan sekitar 1-3RM tergantung jarak dan tujuannya.

Silahkan dipejalari haha

Gagah banget nih Menara Kembar
Whoaaa ini tinggi banget, gak tau diatasnya ada apaan yang jelas sih ya pas mau ke sini itu kita masuk Mall yang ketceh, secara ada store maung (Gucci) didalemnya yaampun ngintip aja gua gak berani haha  takut speechless gitu ngeliat harganya

Belum malem coeg, masih rame kan

Berhubung Monorailnya cuma sampe jam 11 alhasil kita gak bisa pulang dan harus nyari grab car, yaps di KL grab car mobilnya ketce-ketceh, bmw dijadiin grab car ajigilee..

Sambil nunggu babang grab car

Makin malem makin padet

Akhirnya setelah nunggu sekita 20-30 menitan abang grab carnya pun datang, dan lo tau mobil apa yang si abang grab bawa?

Anjay Alphard coeg, MashaAllah.

Whoaaa kita semua cuma melongo, ya kaga pernah naek mobil beginian busetdah "Nikmat tuhan mana yang kamu dustakan?" dan lo tau gak sih berapa harga yang kita bayar sama si pak ci cuma 18RM dari Suria KLCC ke Metro Hotel Nu Sentral, so 1 orang cuma kena 3.6RM (kita ber5 sisahnya naik grab car selanjutnya yang mobilnya gak kalah ketceh yaitu bmw). Disini mobil mewah gak ada harga yehh, dibikin buat grab car, coba di Indo buseh eman-eman coeg.
Luar biasa malam ini sampe akhirnya kita kelaperan, berhubung udah jam 11:30 gue, Peni, Andre mampir ke Sevel gak jauh dari Hotel, nah disinilah pecahan 50RM gue pertama kali direcehin, gue masuk Sevel beli air mineral uk 1lt 2,5RM terus Nescafe seharga 2,8RM, langusung gua bawa ke meja kasirnya dan gua langusng bayar total belanja gue kan cuma 5.3RM yang gue bayar dengan uang kertas 50RM well seharusnya kembalinya 44.7RM dan kurang ajarnya dikembaliin cuma 34,7RM yaa kembaliannya kurang 10RM sialnya gue sadar pas udah diluar karna dy ngembaliinnya pake pecahan 10RM sama 20RM dan pecah 2 itu warnanya nyaru langsung aja gue masukin dompet, karena gue males nanyain ke si pak ci yang mukanya asem kaya kelakuannya yaudahlah ikhlasin aja kali aja doi mao jajan gak ada duit, kasian nipu-nipu touris kaya gue (dalem hatimah gondok gue, sial 10RM itu senilai 30Rb bisa buat beli bakso 2 mangkok pulang kuliah bangggg:(((()

Gak jauh dari situ ada tempat makan yang jual ayam panas, makanan apa tau kaya nasi padang, yang jual orang India.
Ulalaaa anggep aja lagi mau saur
 1porsi ayam panas seharga 7RM

Nasinya warna kuning, tekstur nasinya lebih gede kaya nasi putih biasa, itu ada telornya, terus ayamnya guede banget, bukan digoreng itu, tapi kaya dikukus abis itu entah dibakar atau diapain ya pokoknya dalemnya itu empuk, disiram pake kuah kari, ada cengkehnya loh yang kaya batang gitu, terus itu yang ijo-ijo rasanya aneh kaya berlendir, pokoknya gua gak jadi makan, gak bisa kemakan dan gak mau makan. Jujur aja rasanya aneh manis banget, gak ada asin-asinnya duh kayanya gak pake micin nih orang masaknya mau nangis pas nyobainnya, enakan warteg deket kantor gue lah pokoknya:(

Hari semakin pagi, saatnya bobo.

Kuala Lumpur, 30 April 2017
Selamat pagi, tadi malem gue gak bisa tidur karena perut gue enek akhirnya sampe pagi ini pun ya masih syukur bisa nafas.
Sarapan dulu coeg

Bukan kwetiau, lupa namanya apa

Hari ini jadwal kita setelah sarapan langsung menuju ke Batu Caves, Daratan Merdeka, Jelajah yang ada aja ya gak afdol kalo maen ke Malaysia gak kesini.

Rame terminalnya haha (yakali terminal)
Anjay papan aja jadi kenyataan, lw kapan dinyatainnya wkkw

Beli tiketnya sendiri seharga 2,4RM, tinggal masukin tujuannya mau kemana terus masukin uangnya deh gampangkan.

Nah nanti keluarlah kaya gini, ini gak boleh sampe ilang.
Didalem monorail
Rute pemberhentian yang bikin puyeng, udah jangan dipikirin.

Begitu sampai di Batu Caves aduh rame banget, banyak wisatawan asing, nah Batu Caves ini tempat kaya ibadah orang India gitu biasanya suka ada upcara atau apalah gitu yang diadain disini. Gue kagetnya bukan apa ya pas ke sini rata-rata penduduknya mayoritas orang India dan China (sepenglihatan gue sih, bahkan jarang banget nemu orang pribumi Malaysianya, ngumpet mungkin).

Terik coeg

Dewa siapa nih namanya?

Sttttt jangan berisik ada yang lagi ibadah

Disini banyak burung dara

Berhubung hari semakin siang akhirnya kita langsung cabut, yang penting udah pernah nginjek tanah batu caves ahaha. Eh tapi sebelum pulang kita ngehenna dulu coeg, gak afdol juga kalo ke sini gak natto.
Natto begini 7RM, atau sekitar 21 ribu gak lama kering kebesokannya udah ilang, kampret emang.

Ayo kita pulang, ugh rameee

Abis dari Batu Caves kita nyari oleh-oleh di Petaling Street naik kereta yang tadi, nah tempat yang mau kita kunjungin tempat belanja yang masih bisa di nego aja shay..

Nuasanya Chinanya berasa banget ya, kaya lagi diluar negeri (ehdahh halu bgt lo da)

Harga yang ditawarin ya standart, kaya gantungan kunci mulai dari 6RM-15RM, baju mulai dari 10RM-30RM, terus kaya miniatur gitu paling murah 6RM sampe 50RM, asbak dll banyak deh lumayan murah sih emang cuma kalo udah di rupiahin ya lumayan juga hahaha 1RM = Rp. 3040 :(
 Kalo ke Petaling jangan lupa mampir beli Air mata kucing, biar bening kwkw
Setelah cape belanja kita makan disalah satu warung kaya warteg gitu sebelah kanan dari pintu masuk petaling street, disini makan apa aja terserah mau banyak atau sedikit sesuka hati harga bersahabat baik banget.
 Makanan gue, ya gue mah yang standart nasional ajalah kemana-mana makannya ama anak ayam seharga 6.5RM sekitar 19rban, ya sama kan kaya lu makan diwarteg malah bisa dapet banyak sayurnya haha.

Setelah ngisi perut kita melaju lagi ke Daratan Meredeka, disana kita mau ke Masjid Jameek dan beberapa tempat yang ketceh disana.

Kita naik monorail ke daratan merdeka, tapi sempet linglung buat nyari apa kesananya karena banyak rutenya dan banyak naiknya haha.
Engap gua juga ngeliat mapsnnya, auamatlah.

Jalan kaki lumayan jauh

Huhhh panas coeg

Setelah cape foto-foto disini dan menjelajah didaratan merdeka ini akhirnya kita menuju ke pasar Alaska, yap namanya juga pasar yang pasti mau belanja lagi, dari situ kita tinggal jalan kaki aja, jauh gua bilangin. Untung bermanfaat pas kesini nemu oleh-oleh yang lucu, jadi setidaknya cape gue gak sia-sia.

Es kopi 5RM, yaaa 15ribu bisa buat beli sprite 1 liter buat rame-rame (ngarang aja lo da)

Begitu semuanya udah kelar beli oleh-oleh akhirnya kita memutuskan untuk pulang, tapi sebelum pulang kita mau maen dulu haha maen lagi ke Bukit Bintang.

Mba gipain cih

Bukit Bintang yang gak ada bukitnya

Serem isetan

Nah Bukit Bintang ini syurga belaja yang ada di Malaysia, karen di sini banyak banget outlet merk luar, kantong pas-pasan mah nyengir ajelah haha:(

Udah lah kuy

Kuala Lumpur, 01 May 2017

Jangan pergi dulu sebelum sarapan ya nak

Nasi goreng vege ala-ala

Hari ini kita mau ke Genting Highland, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan menuju ke sana dari KL Sentral, berhubung bus yang ke Genting udah pada berangkat akhirnya kita harus naik grab ke sana, dan kali ini biaya naik grab ke sananya mahal sekitar 28RM satu orang.

Setelah sampai di Genting Highland kita harus antre lagi buat beli tiket untuk naik godola, jadi di Genting itu akses ke sana kudu naik gondola atau kalo mau naik mobil pribadi bisa aja sih tapi lama dan jauh belum lagi banyak kabut haha.

Antrean untuk beli tiket naik gondola

Tiket untuk naik gondola PP 16RM

Uhhh gak sabar

1 tabung gondola disi 10 orang, gak boleh lebih gak bisa kurang haha

YaaAllah tinggi banget, dan kita ngegelantung diatas sini sekitar 30 menitan yampun rasanya mau montach shay..
Gak usah ngebayangin ya, cuma asal lo tau aja ini panjangnya jalur gondola ini terpanjang se-Asia Tenggara dan cepet banget emang melajunya, jalur yang dilewatin berupa hutan berkabut, yang panjangnya 3,38km dengan ketinggial 1.860 mdpl. Lemes ade bang.

fakesmile bgt lo daaa, padahal tuh tangan kaki udah pada keringetan
Begitu sampai disini hwoaaaaa ketceh bgt coeg

Negeri tersembuyi didalam negeri haha
Digenting tuh ya ada yang namanya Cassino, kaya tempat buat ngejuday gitu, kaya ditipi-tipi sama di games online nah disini yang benerannya ada.
Pamerah mobil imut mini cooper

Setelah keliling-liling ngeliat gemerlapnya dunia belah sanaan dikit akhirnya kita semua memutuskan untuk balik, ya terpaksa harus naik gondola yang bikin semaput lagi yampun bisa di skip ajagak sih yang ini:(

Sampenya di Skyway kita nunggu bus yang bakalan anterin kita pulang ke Pudu Sentar sekitar jam /5 sore nanti tiketnya seharga 4.6RM
Oke well sampai juga akhirnya menjelang sore tapi yaa di sini jam 6 sore juga masih kaya jam 4 hihi
Dari sini kita bisa naik Bus percuma (alias gratis)

Menuju ke Chow Kit, gudangnya makanan ala Indonesia tapi berhubung kita kesininy malem dan gak sempet mampir ke pasarnya akhirnya kita ke swalayannya aja yang jual aneka coklat untuk oleh-oleh.
Pas duitnya udah abis baru pulang dah yuk.

Malam semakin larut perjalanan kita naik kereta api jegas-jegus lagi.
Sampe juga akhirnya

Balik ke Hotel dan cus langusng ke Airport coeg sebelum ini makan dulu ya, kali ini makannya ala-ala Jepang, sayur mentah, udang ama kuah yang kita beli di area airport, kali ini kena tax coeg 6% dan harga makanan yang rasanya ngak ngenah ini 17RM haha ya lu kaliin aja sendiri..

Kaya apa ya ini ya..

Abis ini gue mau langsng take off menuju jekartaa lagi, ughhh senengnya pulang-pulang kere coeg haha tapi seru banyak pengalaman baru, kenal tempat baru, perjalanan baru, ya sedikit banyaknya bisa ngilangin stress gue lah, gpp besok kerja nyari cicis lagi yakan haha.

Kenang-kenangan dari Malaysia yang cuma segini bisa gue tukerin haha :( alhamudililah masih ada kembaliannya huakakakak (nangis dipojokan)

Sampai ketemu di trip gue selanjutnya, tetep baca blog gue yang receh gak jelas ini yaaa..