Langsung ke konten utama

Goals ditahun 2016


Just share.
Tulisan corat-coret ini gua tulis di hari rabu dijam kerja, kayanya pada saat itu abis jam makan siang deh jadi leluasa beut gua nulisnya wkkw 

Rabu, 24 November 2015

Entah sejak kapan gua selalu asik ngulik tulisan didalem buku harian ini, semua berawal dr iseng-iseng and this is reality, everything i write be real yeapiii alhamdulilah isi tulisan goals kabeh.
Oke jadi gini ,awalnya gua coba membuat goal setting dengan mengvisualilasikan gambar dikehidupan masa yang akan datang. Sederhananya ,menuliskan kira-kira keingan atau pencapaian apa yang ini kita raih dimasa yg akan datang.
Example : Tahun depan pengen beli 1 set Lego Marver's kualitas kw super ori dari pahlawan yang gak terkenal sampe yang banyak fansnya, terus kita tulis deh, diemin aja udah , sampe nanti lain waktu pas kita buka lagi tuh buku kita pasti akan mikirin bahwa nih barang yang udh ditulisin kok belum kebeli-beli, nah dr situ fikiran kita akan mengebu-gebu saking penasarannya kenapa brg kaya gitu gk bisa dibeli. Mulailah dengan menyisihan uang jajan ,sedikit demi sedikit kemudian memaksa fikiran kita untuk bersugesti kalo kita mampu beli itu barang , tanpa kita sadar hal itu udh berhasil masuk ke alam bawah sadar kita langkah berikutnya afirmasi yang juga sama dibawa ke alam bawah sadar sisahnya niat sama tekat yg kuat, ama usaha.

Sampai pada akhirnya bisa kebeli tuh barang ,hatinya lega. Karena mission complated ,goals deh abis itu tinggal dicoret.
Diulang-ulang aja terus, ini berlaku buat semua keinganan yang kita mau tanpa terkecuali yesss, optimis jeaaa.

Jadi ,tulisin aja goals yang sekiranya relevant dgn kehidupan kita, cari yang ada valuenya supaya kita lebih bersemangat dalam menjalankan target yang kita mau tuju ntuh.
Jangan lupa pake prinsip "S.M.A.R.T = specific, measurable (terukur), achievable (dapat dicapai), relevant, dan time-based (tenggat waktu). - George T. Doran."

Okee, inimah bukan sebuah prestasi, tapi komitmen, tentang bagaimana kamu harus yakin dan percaya pada dirimu sendiri bahwa kamu pasti mampu untuk melampaui target-target yang kamu tuliskan. 
Kadang banyak sebagain org yang celoteh "Hidup seperti air mengalir disungai ajalah" gua tangkis pake raket adek gua kwkww ,yagak gitu jugalah "Air mengalir dr tempat yg tinggi ke permukaan yg lbh rendah, so it can be seen air mengalir juga butuh usaha untuk nyelip ditumpukan berbatuan dan kerikil tajam" jadi jangan cuma ngalir gitu aja, kali-kali sekalian nyari ikan.

Bener kata kutipan dr salah satu motivator siapa gua lupa namanya ,doi bilang gini.

"A goal is a dream with a deadline. By failing to prepare, you are preparing to fail"
Maksudnya tuh : Tujuan hidup adalah impian yang memiliki jangka waktu. Kita harus memasang target "kapan" impian itu akan kita raih , dan jika kita gagal mempersiapkan masa depan, sesungguhnya kita itu telah dengan sengaja menyiapkan kegagalan itu datang. Yaa kurang lebih begituuah.

*Dan dr semua target sederhana yg gua tulis yang gak goals cuma 3
1. Lose weight, yeyalah every night and every day i always told to eat with friend ranging from eating the duck rice, rice and many more. 
2. New action cam, yang ini bukan kebutuhan mendesak, but if i have unused money then i'll buy it hoaaaaa impossible coeg.
3. Khatam Al-Quran , hmmm yang ini kebanyak digoda setan kwkw i have failed this year, i'll try and continue to read it until next year.

Sekian tulisan gua malem ini ,cape juga nulisnya coeg.
Sampai ketemu di 2017 dengan penuh semangat lagi.
Ganbatte kudasai💃💃💃

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri