Langsung ke konten utama

Touring ke Curug Pribadi haha

Hay gaes..

Balik lagi nih kita asek dah akhir tahun banyak sale banyak discont banyak cuci gudang tapi apa daya kalo dana tidak mengkhendaki mah haha..

Akhir tahun ini gue tutup dengan ngetrip gue ke salah satu wilayah yang gak jauh dari Ibu Kota, ke Sentul Bogor Jawa Barat. Kita mau ke Curug Kembar Ciberem sebenernya rencana dari awal itu ke Lewui Hejo tapi pas nyampe malah jadi kesana anggep aja kesasar.
24-25 Desember 2015 yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Raya Natal jadi otomatis kita dapet libur yeye lalala belum lagi 26 nya itu jatuh pada hari sabtu makin seneng setelah dapet pemberitahuan kalo di kantor gue libur pada tanggal itu ahay libur telah tiba libur telah tiba hati ku gembiraaaa...
Cus lah langsung aja kita berangkat..
Tanggal 24 Siang gue langsung otw ke rumah Ana , ohiya kali ini kita ke sana touring lagi hehe biasa anak-anak ini pengennya yang cepet nyampe gak sumpek harus kejebak macet berjam-jam belum lagi ini weekend broh pasti warga Jakarta gak ada yang betah dirumah.
Gue dan ber-dua-puluh-satu lainnya ,Ana, Odi, Chita, Dikcy, Aris, Ryan, Renal, Erik, Khadafi, Wahyu ,Firman, Danang, Juli, Bagus, Deni, Pendi ,Ikhsan ,Anas ,Yatno, Ferdy, Mus.
Kita berangkat jam setengah 2 siang ,menyelusuri pinggiran kota Jakarta , dari Barat langsung ke arah selatan ...

Sekitar jam 4 sore kita udah masuk ke daerah Sentul perdalemannya banget untuk menuju ke penginapan yang gak jauh dari Curug Kembar. Duh jarak dari desa satu ke desa lainnya jauh banget ehbuseh sampe adzan magrib berkumandag kita belum sampai ke tempat penginapannya , ini beneran desa banget lebar jalannya cuma 1-2 meteran lah muat mobil losbak satu doang, tapi utungnya ini jalannan udah diaspal kayanya juga baru beberapa tahun ini keliatan dari warna aspalnya yang masih bagus , disini gue gak ngedenger suara tivi nyala ,sinyal juga gak ada jangankan buat selancar di sosial media buat nelepon keluar aja statusnya emergency mulu haha bener-bener kaya di negeri belantara.
Setelah selesai solat magrib kita jalan lagi ke bawah berkat tanya sana sini ke warga sekitar untuk ngedapetin lokasi rumahnya Bapak Riyadi (sependengaran gue sih itu namanya) yang ternyata masih jauh dari lokasi tempat kita pada solat , aduhh pinggang gue udah pada sakit duduk berjam-jam diatas motor gini kendala jalannya yang menjanjak dan menurun udah gitu ya disini gak ada lampu penerangannya huh kanan kiri masih hutan jarak dari rumah satu ke rumah satu lagi berjauhan hadeh apa gak sinting gue baca-bacaan didalem hati pokoknya udah malah ini hari pertama gue datang bulan ihh kan takutt ngelewatin jalanan gak takut sama jalanannya sih tapi takut sama gelapnya kalo ada yang nyium bau darah gitu kan jadi horor huaaaaa (lah ini gue kenapa kaya orang jaman dulu amat mistis mulu wkwkw).....

Akhirnya perjalan kita terhenti karena jalanan yang mau kita lewatin itu statusnya lagi busy alias baru selesai di cor yang akhirnya memaksa kita semua untuk jalan kaki menuju rumahnya si Bapak itu ,weleh-weleh iki pinggang wis puada ngerentek kabeh koyo arep tuegel. Masih harus jalan kaki? Omj.
Kita titipin motor kita semua disalah satu rumah warga total motornya 22 motor kalo dijual kebeli 1 rumah haha (didaerah tanggerang ke sonoan dikit)
Kata si bapak-bapak itu jarak dari tempat kita naro motor ke rumah pak Riyadi kurang lebih 15 menitan lah,jalannya menurun abis itu menanjak terus lurus menanjak lagi sampe atas abis itu baru menurun belum juga apa-apa gue udah males duluan, jalan yang katanya lagi cor itu keliatan udah kering dari beberapa hari yang lalu dan ini buktinya udah bisa dilalui pake jalan kaki tuh terus kenapa harus di tutup ya? Bikin cape gue aja.
Setelah melewati jalanan yang nanjak ,turun , lurus ,nanjak lagi , terus turun akhirnya sampai juga di rumahnya pak Riyadi ,letak rumahnya di ujung didepan teras rumahnya nampang sawah dan disamping rumahnya ada lahan kosong, rumah ini belum selesai dibangun ,ada tumpukan keramik yang masih kesusun rapih , tembok yang baru dialusin belum sempet di cat dan atapnya yang belum di tutup jadi masih keliatan tuh gentengnya, rumah berkamar 2 ,ruang tamu 1, dapur dan kamar mandi, gak ada tivi (emang disini gak ada tivi hampir semua rumah mungkin karena susah jaringan atau toko tivinya jauh) , gak dapet sinyal (gak jauh beda sama pas diatas tadi), gak ada tukang air pam karena airnya langsung dari air sungai, gak ada tukang nasi goreng keliling karena gak kebayang dah kalo dy harus ngedorong gerobaknya ngelewatin jalanan kaya gitu belum apa-apa udah tumplek duluan itu nasi didalem baskomnya haha dan satu lagi jauh dari keramaian yang bikin nyaman.
Cuci kaki dan bersih-bersih diri abis itu kita istirahat sejenak lah fiuh , ini satu rumah isinya sumpek banget ada 22 kepala yang nimbrung disatu ruang tamu ,anak cewenya cuma ber4 tidur dikamar ,anak cowonya ada 18 orang tidur diruang tamunya , terserah mereka lah mau dempet-dempetan atau gimana rupanya haha.

~~~
Pagi , eh subuh deng , bagun pagi solat subuh abis itu langsung siap-siap mendaki ceilah mendaki padahal mah cuma naik ke atas terus turun lagi sampai ketemu curugnya. Setelah selesai sarapan kita langsung bergegas penuh semanggat yeeah..

Liat deh itu jalannya duh males buat di bayangin
Tapi harus tetep semangat mesikpun harus ngos-ngosan dan kaki rasanya udah mau tugel(patah) kita tetep jalan kali ini jalanannya banyak bonusnya loh tapi banyak nanjaknya juga yaudah seimbang lah yaa terus bonus juga nih cuma bawa diri sama tongkat ajaib doang gak pake bawa tas-tasan yang isinya berkg-kg.

Pemandangannya itu loh yang bikin rasa cape dan kaki yang mau tugel ilang seketika , duh coba tadi gak ikutan naik pasti nyesel gak bisa liat pemandangan kaya gini.
Taraaaa setelah kita berjalan memakan waktu lebih dari 1 jam akhirnya kita sampai juga di Curug Kembar suara airnya udah teriak manggil-manggi kita tuh untuk cepeet turun dan main air ini berasa curug punya sendiri weh soalnya kita pengunjung pertama sepagi ini suasana curugnya sepi ,adem , air nya bening , deres duhh yaampun jadi pengen buka tempat kolom renang , curug ini pun baru dibuka sekitar beberapa bulan yang belum banyak yang tau..

Mengelilingi bukit

Kita lanjut yuk ke curug selanjutnya berhubung ini masih di satu wilayah jadinya sekalian aja deh yukk ke temen-temennya si curug kembar , kita ke leuwi lieuk nah berhubung kan kita udah masukin wilayahnya si temen-temeen dari curug ini jadinya si bapak yang punya rumah itu yang sekalian jadi pemandu kita ,kita ngelewatin jalan pintas.
Sambil menyanyikan lagu:

Mendaki gunung melewati lembah sungai mengalir indah ke samudra bersama teman berpetualang tempat yang mana pernah terjamah suasana yang ramai ditengah kota selalu waspadalah kalau berjalan siap menolong orang dimana saja gozaru gorazu itulah asalnya pembela kebenaran dan keadilan Hei! Ninja gozaruuu
Hahahah
Yang kaya gini nih yang bikin semua rasa cape ilang seketika haha

Ternyata jalanan menuju leuwi lieuk ini lebih menantang ,kita diajak ngelewatin sawah , ngelewatin rumput-rumput ilalang yaelah udah tinggal prewed nih tapi calonnya belum ada haha jalannya dipinggir hutan udah gitu jalannya setapak doang lagi mana dibawahnya itu jurang duhhh..
Haftttt finally i get it!!!!!

Ntuh curug udah didepan mata dari sekian lamanya jalan kaki naik turun,keluar bukit masuk hutan,keluar lagi sampe akhirnya nyampe juga didepan mata. Leuwi ini rame loh dibanding curug kembar, dan ada beberapa tempat yang airnya tenang ya setidaknya gak deres-deres banget jadi bisa buat berselancar ria haha berenang maksutnya.

Gayak banget nih cowo-cowo pada mau loncat

Berhubung ini hari jumat yang cowo-cowonya pada mau solat jumat jadi kita buru-buru naik buat nguber solat jumat.
Gece , gece ,gece.....

Jalanan menuju pulang omj
~~~
Beruntung solat jumatnya belum ketinggalan hihi
Abis ini rapi-rapi jam 3 langsung lets go back to Jekardahhhh...
Biaya-biaya dll
Penginapan 1 hari 450rb
Parkir ke Curug 100rb
Tiket masuk ke Curug 220rb
Yaa jadi kalo di itung-itung satu orang kena 115rb-an lah udah termasuk bensin,dan lain-lain segala macemnya. Jajanan murah meriah yang bisa di kenang sampe akhir hayat haha.
Selamat menikmati akhir tahunan gaesss, tunggu trip gue selanjutnya yak..
Hepi nu yerrrrrrr~
*jedar jedor*

Foto bersama ceilah kaya keluarga besar aja haha
Kita pulang dulu yaa..

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri