Langsung ke konten utama

Gas poll Touring Sukabumi

Hay gayess..

Balik lagi ketemu gue,perjalanan kali ini kita touring ke rumah nenek ,neneknya Yayang maksutnya hehe,sebelumnya gue udah pernah pulang kampung kerumah Yayang di Sukabumi yang waktu itu gue ngeposting "Adventure di sungai Citarik" nah kali ini balik lagi kita kemarih haha cekidottt.
Trip kali ini sengaja naik motor biar gak ngabis-ngabisin waktu kalo kejebak macet, gue kesini bareng yang punya rumah pastinya, sama Yayang (tapi gue lebih suka manggil dengan sebutan Komar ah itu paling pas Yayang Komarudin) dan sama anak Besek Holic lainnya, ada Ana ,Diki ,Rian ,Aris ,Renal,Mema,Erik,Dodo,Wahyu. Kita berangkat tgl 5 September 2015 duh jatohnya hari sabtu, terpaksa harus bolos ngantorrrr fuhhh. Jalan dari Jakarta niatnya jam 6pagi berhubung waktu Indonesia bagian ngaret akhirnya jalan sebenernya ialah jam setengah 7 pagi wiuh. Pagi yang sejuk meskipun banyak polusinya tetep aja sejuk (dibogor) ,jam 8 udah sampai disini, gak berasa udah duduk selama itu(etbelom apaapa) kalo di Jakarta mungkin saat ini gue baru sampe kantor dengan mata yang masing merem-merem ngantuk ke pantry ambil air panas abis itu nyeduh teh beuh kali ini pinggang gue udah pada ngerentek kaki gue kesemutan kaga sampe-sampe ke Sukabumi.
Istirahat ditempat biasa, per4an Bogor yang ada Indomartnya ,kalo lu anak club mongtor pasti tau tempat ini kalo gue sih anak ema gue. Istirahat 20 menit udah cukup lah, saatnya lanjutttt.



Ada kamera jahat duh muka gue gak banget-_- eh kenapa malah gue upload sih ishhh yaudah gppdeh biar kalian bisa liat tampang2 kelaparan haha

Touring kali ini gak terlalu berasa cape ,soalnya kita jalannya pagi-pagi, biasanya kan kita jalan itu kalo gak abis isya diatas jam 10an lah, ya lu tau sendiri udara malam itu lebih jahat belum lagi kalo udah masuk Bogor dan sekitarnya nusuk-nusuk dah sampe ke tulang. Jam 10 pagi kita udah memasuki wilayah Sukabumi tinggal menuju kedalemnya aja nih, dari arah Sukabumi menuju Cibadak , melewati kawasan hutan pohon sawit sepanjang mata pohon sawit gede-gede banget, ini udah ngelewatin perkotan ya, makin masuk ke dalem jalanannya semakin mengejutkan , kalo waktu itu gue kesini sama keluarganya Komar naik Mobil emang berasa banget ngerinya ngelewatin jalanan didaerah Cikidang ini yang dari lurus tiba-tiba belok dengan kemiringan yang euhh ampun dah ati-ati kejebak sama jalanan ini tapi kali ini naik motor lebih 2 kali lipat ngerinya bukannya apa bawahnya itu lahan kosong, belum lagi jalanin sepi dan gak ada lampu penerangan. 

Jam 11 siang akhirnya tubuh kita semua bisa selonjoran, sampai dirumah neneknya Komar . Yeah,laper laperrr. 


Menu kangen-kangenan ,nasi anget, sambel,lalapan,ikan asin Alhamdulilah enak banget.

Abis selesai solat dzuhur kita cuss arena, mau ngapain hayoo kitaa??
Kita mau main paintball ,sebelumnya dari jauh-jauh hari kita udah kepengen banget ngerafting di sungai Citarik ,berhubung lagi musim kemarau jadi air sungainya lagi kecil gak seru banget maen rafting tapi airnya cetek yang ada ngos-ngosan doang, tapi masih ada opsi lain yaitu main paintball kalo kata gue sih ini main jaga benteng kaya semacem maen coc tapi bedanya kalo coc jagain rumah sama hartanya kalo ini jagain diri jangan sampe ketembak haha (tapi kalo suka terima aja) *salahfokus* HAHAHA

Jarak dari rumah neneknya Komar ke tempat ini cukup strategies, kalian kalo mau kesini nyari aja di gugle Arus Liar ini jasa pelayanan yang menyediakan berbagai permainan yang menguji ardenalin, dua kali ke sini dua kali juga maen pake Arus Liar, soalnya lagi ya rumahnya nenek Komar itu ngelewatin semua permainan yang ada dideket sini jadi sayang banget kalo gak dicobain hihi.
Setelah pemandunya nge brifing kita dan ngasih tau cara pake tembakannya, apa aja yang gak boleh dilakuin di arena, dan kode-kode selamat ada diarena abis kita langsung dibagi 2 tim , tim 1 (sebut aja kadal buntung) terdiri dari gue, Ana ,Diki ,Erik ,Aris dan tim 2 (sebut aja kodok lompat) terdiri dari Mema,Komar ,Renal ,Wahyu ,Dodo ,Rian hemm gak imbang -_-


Gimana udah kece belom?



Kita pake baju ala-ala tentara sayangnya gak ada areng yang buat nyorat-nyotet muka gitu,kan biar terkesan beneran haha

Permainan dimulai, tim gue bentengnya di bawah, tim mereka bentengnya diatas ,setelah mengatur strategi ini itu yang intinya supaya pasukan mereka kalah telak abis ditembakin dan harus memenangkan permainan ini haha
Lu tau kaga? Ini senapan apa tembakan gitu gue gak ngerti yang jelas berat bener, belom lagi seragam yang gue pake nih kedodoran ,helm yang lebih keliatan kaya helmnya tukang las ini juga longgar jadi bisa bayangin gak gue lari-lari ngumpet nyusruk-nyusruk ketanah dan remumputan dengan tangan kanan megangin senapan dan tangan satu lagi megangin celana takut merosot haha sebenernya sih bisa aja pake baju sendiri cuma lu liat aja gue nyusruk-nyusruk ke tanah lah atuh ntar pada kotor baju gua jadi mending didouble pake seragam ini lagian juga biar keliatan kaya tentara beneran seengganya buat poto2 dulu haha
Pemainan dapet jatah waktu 30 menit ,yang pertama training dulu 10 menit (setdah udah kaya ngelamar kerja) yang 20 menit baru dah main beneran (udah ampe guling2an masih dibilang maen percobaan suehk)
Begitu alarm pemandunya bunyi yang bunyinya ini lebih mirip kaya bunyi Mobil kebakaran (woy kebakaran dimana kali) langsung deh Tim kita menyebar nyari pososi yang aman (jangan strategies dulu yang penting gak keliatan lawan) gue yang masih sibuk sama senapan yang keberatan ini dan lebih milih ngumpet dibalik seng, mau maju kedepan takut ketembak ,mau lari ke samping sebelahan ama Tim gue lainnya takut disangka ngerumpi (yakali lagi batle ngerumpi ciynnnn) mau nembak lawan mereka lebih jago ngumpetnya ampe gua kaga tau mana kawan mana lawan tar jangan-jangan kawan sendiri ditembak lagi ahah lah orang baju udah dibedain gini aja gue masih bingung mana lawan gue beneran dipermainan ini abisnya sama-sama ijo sih,orangmah pink sama biru gitu kek pak biar jelas bedanya hahah
Ohiya senapan ini aman ko, cuma berat haha isi pelurunya ada 20 ini juga aman karet yang bentuknya bulet gitu isinya cairan kaya sejenis cat tapi bukan cat dan warna dari cairan peluru ini yang tandain kalo nyawa kita udah abis apa belom di permainan ini (set serem)
*yang lain sibuk nyari musuh gue cuma ngumpet dibalik seng nembak-nembakin lawan gue yang kaga kena-kena dari awal sampe permainan selesai gue gak pindah tempat bukannya takut tapi ini emg tempat paling aman biarin yang cowo-cowo aja pada maen yang cewe-cewe mah ngeliatin aja*
"Jedooorrrrr"
Seketika itu pula gue langsung berdiri dan angkat senapan  (kode yang artinya jangan tembak karena lagi posisi lemah atau nyawanya udah abis) langsung balik ke benteng ashhh sial pas banget kena jari telunjuk gue berdarah sedikit heran padahal udah aman banget itu tempat masih kena aja fufufuu gws ibu jari eh salah telunjuk.
Ngatur strategi ulang, peluru Tim gue yang lainnya udah pada abis lah ko punya gue masih utuh sih? (yaeyalah daaa dari tadi lu kaga nembak cuma ngumpet doang)-,-
"Oke kali ini harus aman semuanya, go go go" (ceilahhh bang kaya anak chiliders aje) eh bener gak tuh tulisannya au ah
"Dorr dorrr dorrr jedorrr" yah begitulah bunyinya sampe akhirnya permainan usai dan kekalahan harus ditanggung oleh Tim kodok lompat hahah dan kemenangan diraih oleh Tim gue kadal buntung (terus tiba2 ada yang nyanyi we are the champion we are the champion) ckckkc
Selesai main kita pulang dan siap-siap malam nanti kita main bakar-bakaran yipiiiii


Etsss tinggu ada bukit yang sayang kalo dianggurin


Tuh kan kaya lagi dimana gituuhhh


Hiii selamat malammmm..
Kita mau bakar ayam kampung bukan ayam negri, ayam swasta apalagi ayam kampus kckcc


Selamat makan, kapan lagi yakan bisa makan didepan teras rumah org dengan suara jangkrik dibalik rumput sawah (itu jangkrik pain kali maen disawah?) angin yang semilir diperkampungan yang sunyi kaya gini makannya pake daon lagi ahah kenyang gak kenyang yang penting ngumpul \>.</
 

Lekas bocan besok kita lets go mening...
Setelah sarapan pagi dengan nasi goreng dan mie goreng hasil pertempuran Ana ,Komar dan Mema didapur kita semua langsung pamit buat balik ke Jakarta lagi pagi itu. (Kalo ada yang tanya gue kemana pagi itu jawabannya masih diatas kasur ketiduran abis ngeronda ngedengerin curhatan Komar sampe jam 1 malem, makasih Mar jadi gak enak nih gak ikut ngebantuin deh hihihi)
Kita gak langsung otw Jakarta ,berhubung itu udah didaerah Cibadak jadinya bablas aja yukk ke Pelabuhan Ratu ,lets go meluncurrrr....
Perjalanan dari rumah neneknya Komar ke Pelabuhan Ratu kurang lebih memakan waktu 2an lah, jauh juga ya, belum lagi akses ke menuju lokasi ada beberapa titik yang rawan ,jalanannya sepi, ada yang rusak ,ada perbaikan jembatan ,dll tapi kalo rame-rame mah nyantai aja jangan lupa pake bismilah.




Fiuhhh perjalanan berhasil dilewati, dan sepanjang jalan kawasan Pelabuhan Ratu ini ah lo tauuuuu? Kiri sawah warna ijo kanan laut biru tengah-tengah jalan raya duh mata gua ampe bingung mau ngeliatin yang mana , anginnya sepay sepoy  ini sebenernya uah masuk kawasannya dan kita mau ke tengah-tengah yang ada tulisannya "Karang Hawai" yah biar ada buktinya gitu lah kalo kita udah pernah nginjek pasir putih di tempat ini meskipun sebenernya dari pas pertama masuk bisa aja netep disitu tapi ya kita mah ngejauh-jauhin ajalah biar ada kerjaan hihi.




Udah puas foto-fotonya saatnya pulangg ke rumah...
Huhhh naik motor dari Sukabumi sampe Jakarta cukup membuat badan gue dari ujung ke ujung pegel semuanya ahaha tapi selalu menyenangkan jadi punya cerita dan pengalaman baru, besok pagi kita udah duduk cakep dikantor haissss liburan tuh selalu begini yaaa tapi gue seneng hip hip howreeee..
Dadah sampe ketemu di perjalanan gue selanjutnyaaa yah  *kecup kecup*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri