Langsung ke konten utama

Wisma Tuna Ganda

Asalamualaikum wr.wb 

Hari ini tepat pada tanggal 08-Maret-2015 gue dan temen-temen lainnya berkesempatan mengunjungi salah satu tempat yang menguji kelembutan hati setiap orang yang datang kesini , Yayasan Lembaga Rumah Piatu Muslimin Panti Sosial “Wisma Tuna Ganda Palsi Gunung” atau yang biasa orang kenal dengan sebutan “WTG” 


Gue kesini sama temen-temen dari Besek Holic , Laskar Sedekah , dan temen-temen yang jiwa muda sosialnya tinggi , ya sebut aja begitu . Gue sendiri adalah anggota baru dari Besek Holic , sebuah komunitas yang terdiri dari banyak laki-laki namun sedikit sekali perempuannya haha komunitas yang berlatar belakang karena ke akraban mereka ketika mereka sekolah dulu, nah gue bisa nyangkut di Besek lantaran karena salah seorang dari perempuan itu adalah teman sekaligus partner bisnis gue , dan sekaliguspula temen seperjuangan di ka mpus ,sebut aja namanya Ana (Baskom: Panggilan paling keceh yang dicetuskan oleh WABAH K3) haha. Awalnaya gue yang ngebet pengen minta dimasukin ke grup ini , sampai setiap hari nanyain ke Ana  “Masukin gue ke grup Besek dongg” yaelah usaha banget haha. Singkatnya begitu aja..
Setelah lama kelama-lamaan kenal sama anggota Besek satu-sama-lain gue suka ngerasa udah jadi bagian dari mereka aja , yang ini gak bisa dijelasin . Gabung di Besek itu manfaatnya ngena banget bagi gue ,mulai dari misi sosialnya yang gue acungin jempol , mulai dari relasinya yang sama-sama berkiprah didunia social yang intinya selalu mencari keberkahan di jalan Allah , jiwa muda yang cinta banget sama kebaikan , ah pokoknya syukron bangetlah Allah pertemukan gue sama orang-orang kaya mereka . Ternyata selama ini gue buang-buang waktu u ntuk hal yang gak berguna , yang gak ada manfaatnya , yang foya-foya , yang amburadulan lah . Yaa mungkin itu adalah sisi gelap gue dahulu , alhamdulilah sekarang Allah kasih banyak hidayah dan Allah selalu mempermudah gue dalam semua urusan yang gue alami , baik cobaan , terjatuh , musibah , dan lain-lainnya selalu ada Allah yang memberikan pertolongan. 
Balik lagi sama judul postingan gue yaa , tadi sekilas testimoni aja dari gue tentang Besek..
Beberapa bulan yang lalu tim dari Besek berniatan untuk mengunjungi “WTG” ini , setelah rapat beberapa kali yang di ikutin sama petinggi-petinggi nya Besek akhirnya tercetus tanggal 8 Maret 2015 , untuk kunjungan ke Panti Sosial ini . Tepat 2 minggu sebelum keberaangkatan semua anggota Besek , baik anggota ataupun bukan ataupun dari forum dan komuitas lainnya yang ikut berpartisipasi dengan cara memasang menyebar luaskan brosur agenda tanggal 8 maret , mengganti DP BBM kita , dengan banyak cara supaya orang lain tau bahwa Besek akan mengunjungi tempat Sosial ini , dan Besek membutuhkan bantuan dari&n bsp;tangan-tangan donatur. Setelah berbagai rapat dilalui ,dan persiapan dilakukan , tercetus lah angka 7 juta rupiah yang di targetkan untuk di donasikan ke Panti Sosial ini  , angka tersebut diluar biaya operasional . Dalam waktu 2 minggu harus ngumpulin dana sebesar 7 juta? Whats?? .. (Gaji gue sebulan aja gak nyampe ckck).. Tapi gue yakin sih , untuk kebaikan pasti ada aja yang ngasih .. “Jika tanganmu tidak mampu lagi , maka percayalah ada tangan-tangan lain yang akan membantumu , Allah maha melihat lagi maha mengetahui” .. 
Hari-hari pertama dananya baru berkisar 500 ribuan pun belum sampai , tapi kita tetep optimis. Semangat promosi lah ,pokoknya sampai target lah insyallah . Akhinya hari-hari mendekati hari H dana sudah terkumpul sekitar 6 Jutaan , signifikan banget yah .. Dari angka 500 sampe bisa jadi 6juta , yaa itulah berkat tangan-tangan dermawan .. 2Hari seblum hari-H dana sudah terkumpul 8juta , alhamdulilah di atas target . Semua keperluan baik dari konsumsi , jadwal , kendaraan , uang yang nantinya akan disumbangkan ,danlain-lainnya sudah terperinci  sedetail mungkin . Sampai  1hari sebelum hari-H dananya terkumpul lengkap 10Juta  wauuu.. Subannallah banget ,semoga  Allah memeberikan banyak rejeki untuk mereka . 
 
Berangkatlah kita ketempat yang dituju dengan perasaan hati bergetar  , didalam bis yang berpenumpang kurang lebih 20-30 orang itu kita memperkenalkan diri kita masing-masing demi menjaga tali silahturami dintara kita , disni gk banyak yang gue inget .
Suasana di dalem bis

Next mempersingkat waktu ngetik haha langsung aja ya ..
Akhirnya kita sampai di Wisma Tuna Ganda Palsigunung didaerah Depok . Kita di kumpul di alua WTG untuk perkenalan sama si Ibu yang selaku kepala di tempat ini (ya begitulah istilahnya) . Si Ibu yang namanya gue lupa ini bercerita banyak tentang WTG , dari mulai pertama kalinya berdiri , sejarahnya dulu seperti apa , anak-anak yang ditampung  disini dari umur berapa , dan banyak kisah-kisah yang si Ibu ceritakan . Yang kalo gue ceritaain lagi gue yakin gue lupa. Ternyata alhamdulilah yaa di hari-H nya dana terus meng alir sampai akhirnya terkumpul dana yang disumbangkan berupa uang tunai sebesar (kalo gak salah inget) Rp. 12.000.000 (-+) Bingkisan sembako , makanan ringan ,selimut dll. Wahh syukron banget buat semua yang udah berpartisipasi . 

Perwakilan dari Besek Holic untuk memberikan bantuan.

Perwakilan dari Laskar Sedekah Jakarta.

 Ini keadaan disana.
Aula

Masih aula

Masih aula juga haha

Ini adalah anak2 yang tinggal disini.
 
Gue netesin air mata saat gue liat ada satu perempuan yang namanya gue lupa siapa , dy diatas ranjang cuma bisa tidur kadang bengong kadang ngemut tangannya sampe tangannya itu kaya bengkok gtu dengan mulut yang sedikit terbuka dan keluar cairan dari mulutnya , yang lebih bikin sedih adalah dy seumuran sama gue , lahir tahun 1995 juga , mungkin dy setinggi adek gue kelas 1 sd , berat badannya pun paling cuma 30kg-an an dan dy gak bisa ngomong ,gak bisa berinteraksi sama orang , bisanya cuma bengong  aja sam bil gigitin tangannya . Ih sedih deh :( 

Ini dia yang gue ceritain itu. 

Mereka anak2 yang luar biasa bangett, ahhh terharuu. 






Kekurangan mereka adalah cara Allah untuk menguji ketulusan hati kita , dengan melihat mereka yang punya kekurangan seperti itu kita jadi tau bahwa Allah yang sangat baik menyempurnakan diri kita bahkan tidak ada yang kurang sama sekali , tapi terkadang mulut manusia masih saja banyak mengeluh , merasa kurang ,tidak pernah puas apa yang telah dimiliki, nauzubillahimindzaliqk.. Semoga Allah senantiasa mengampuni saya ..

Selesai agenda hari itu.


 
Sepulang dari WTG kita menuju kota depok ke salah satu Masjid terkenal di sana yang biasanya dikenal dengan seburtan Masjid Ku’baah Mas ..
Dan abis itu kita pulang ke Jakarta ,alhamdulilah dengan selamatt sentosa haha..

Tunggu agenda berikutnya ya, terimakasih atas waktunya sudah membaca semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada kalian semua. Bagi teman2 yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa di gugling alamatnya dan liat keadaan disana seperti apa. Mereka membutuhkan tangan mulia dari kalian. 

Wasallamualaikum wr.wb
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri