Langsung ke konten utama

Trip go Tegal Arcade

Hay guys apa kabar?
Gimana liburannya? Pasti seru dong secara libur panjang gilaa ,kali ini gue mau ngeblog edisi liburan gue sama temen gue di Kota Bahari (Tegal, tuh gue perjelas) haha di hestek #HolidayMoments
Ohiya sampe lupa ,minal aidzin walfaizin ya buat semua pembaca kalo gue ada salah nulis ,bhs inggrisnya suka ngaco ,alur ceritanya gak jelas dan laen-laennye yeh 😘

Oke dimulai dari jadwal matkul yang membosankan sebelum UAS dan liburan panjang di hari lebaran yang udh ke bayang bakalan flat abis karna dari bulan Mei udh nguber-nguber tiket kereta api untuk mudik dan hasilnya nihil . Well ,gue ada niatan untuk pasrah kemana aja deh asal gak di rumah pas masuk libur lebaran . Dan dapet ide bagus ,salah satu temen gue kebetulan tahun ini ngajak liburan ke kampung halamannya (tapi gtw halaman berapa) haha ke Kota Tegal . Awalnya sih gue niat gak niat ,masih berharap bisa mudik ke kampung sendiri tapi mau gimana lagi tiket gak dapet masa naek bus atau travel? Ih udh keburu males gue ngebayanginnya -_-

Semakin hari semakin mendekati liburannya anak kantoran ,kalo liburan kuliah sih sebulan lebih gak masalah nyari tanggal karna gak terikat sama apaapa . Kita mutusin untuk berangkat H+1 . Sibuknya gak bisa diuraikan dengan lembar soal jawaban haha dari mulai nyari tiket kereta via online ,nyari di alfa ,nyari di pasar eh bukan nyari di stasiunnya langsung di Gambir yang katanya dulu ini stasiun paling apik se-Jakarta tapi pas gue kesana gak liat tuh ada aroma rel kereta ,ataupun gerbong keretanya yang lagi nyantai eh gaktaunya ada di atas hehe. Pas gue sama ka elis check di lokasi ada sisa tiket untuk keberangkatan tgl 29 Juli sekitar jam 7 malam pas banget sesuia keinginan tapi berhubung tiket yang tersedia sisah 3sheet akhirnya terpaksa gak beli deh😭 padahal udah enaktuh Kereta bisnis cuma 170K perjalanan dijadwalin cuma 5jam seehhh kebayang gaktuh ngebutnya kaya apa itu kereta haha karna yang mau ikutkan ada 4 org yaudahdeh terpaksa cari yang lain...

Huuhh dari pagi sampe sore (jam kerja) bbm gue penuh ,isinya cuma ngebahas mau ke tegal naik apa ceman-cemant? Karna kereta udh pasti gak dapet yaudah gue gak ngebayaing kalo naek bus, bener ajakan gak ada pilihan lain selain naik itu-_- Dan yang pasti ikut sebelum hari H cuma 3 orang ,haiyahhhh tiket kereta gue raib 😭😭😭😭 

Dengan berat hati gue meng-iyakan kita ke Tegal naik bus yaa meskipun gue ada request dikit pokoknya berangkat harus malem gak pake koma apalagi titik. Di setejuideh sama kedua temen gue ,anna dan ka elis *nari uler*

Harihari terakhir kerja rasanya muales banget otak gue udah nyangkut di kampung orang hahah

Dan H-1 sebelum lebaran
Hari itu cerah bingitt ,sampesampe gue baru mau niat mandi jam 4 sore itupun dipaksa dan pake aer anget ,yaps. Tepatnya sebelum malem takbiran gue jatuh sakit dan kali ini sakitnya ngeledek cuma garagara gue tidur siang ,pas bangun nyuci motor basah-basahan akhirnya masuk angin (orangmah apakek) 
Well dinikmatin ajalah tapi alhamdulilahnya pas hari raya idul fitri udh pulih dan bisa keliling ke rumahrumah tetangga..
Di malam menuju hari selasa gue di utus nyokap untuk beli makanan yang anget2 buat nemenin malam lebaran yang judulnya "gak pergi kemana2" haha akhirnya gue pergi cari makan ke depan deket rumah ,karna sekalian jalan jadi gue memutuskan untuk sekalian ambil duit buat bayaran kuliah dan pegangan untuk liburan di kampung orang ,tapi apalahdaya apes melanda -_- ketika lagi asiknya ngitung mau tarik berapa si mesin atm tbtb hilang kendali dy mati seketika dan bikin gue panik gak karukaruan . Karna cuma di atm satusatunya dana tercepat kalo lagi kepepet yg gue punya, sekarang kalo kartunya ketelen gitu yawasalamualaikum. Hftttt galau tingkat ujian nasional ,manah hari H nya tinggal besok sore status dana gak ada sama sekali ,ada sih tapi itu dana dagangan gak mungkin gue pake untuk foya-foya mau di ganti pake apa nanti? Daun salam? Kalopun malem itu gue minta batal gak mungkin karna tiketnya udh terlanjur dibeli ,yaudahdeh gimanapun caranya liburan harus tetap berjalan......

Yuhuuuuuu ,holiday im coming😗

Jam yg di tunggutunggu akhirnya berlangsung juga ..

Isi perut dulu sebelum perjalanan xxi 


Kita berangkat ke terimal sekitar jam 7an dan ternyata pas nyampe sana ada sesuatu fthhh bus yang mau kita naikin ada masalah katanya mogok atau apadeh gak paham dan kita di drop pake bus lain yang beda sama bus yang kita pesen ,dan yang ngekiinnya naik bus itu kena tambah biaya . Bener2 nyebelin tuh agen busnya ,yowis mau gak mau nambah deh daripada gak jadi jalan..
Oke selama perjalanan berlangsung gue memutuskan untuk tidur maksa nyenyak gak nyenyak dipaksain aja daripada pusing melek mulu gak sampesampe haha

Setelah bobo nyenyak selama perjalanan kurang lebih 6jaman akhirnya terbangun juga grgr ada kerusuhan didalem bus ,yasalam cobaan apalagi inii 🙀😨

Bus operan yg kita naikin ini ternyata langsung menuju kota tujuan ,yaitu Purwekerto . Sedangkan tujuan gue kan ke tegal ,kalo nyampe ke sana nyasarnya kemana gue . Busett gesrek bgt nih supir sama keneknya ,etbujuu pantesan aja ya tiap kota2 besar yang udh di lalui gak ada pemberihatuan udah sampe mana . Haissss gimana penumpangnya gak murka coba ,yakali jam 2malem di turunin dijalan dan disuru balik lagi ke kotanya masing2 karna kelewatan . Minta di bakar! Akhirnya setelah debat panjang lebar si kaum ibuibu dan kita bertiga sama si kenek yang gak pinter dan supir yang gak tau nama daerah itu mereka akhirnya muterbalik ke arah sebelumnya untuk turunin penumpang lainnya ...

Buset tidur gue keganggu lagi ajaa....

Sampailah kita di terminal dan nunggu dijemput oleh sodaranya ka elis ,diperjalanan ke rumah pakde ka elis yang gue liat suasanya rame betul padahal itu jam 3pagi dipesisir jalan masih banyak yang nongrong haiss gak jauh beda kaya dijkt -_- ini kampung gak ada seremseremnya kaya yang sering gue denger . Gak ada sawah ,gak ada pohon gede ,gak ada kali ,gak ada kemenyan haha 
Yaa maklum ajakali ya ,kita tinggalnya di tengah2 kota Tegal ,desa kejambon alamatnya langon apa gitu kecamatannya gue gaktau kelurahan apalagi.. Haha

Sampe langsung bocan (bobo cantik) tapi gue makan dulu kan selama di perjalanan gue doang yg anteng tidur jadi lapernya baru berasa deh .. 

Hello teg-gal ...

Pagi ini cerah (sebenernya enga sih) 
Jadwal hari ini mandi ke rumah neneknya ka elis abis itu nyekar ke makam alm. nyokapnya ka elis . Duhh untuk cerita yang ini gue skip ya ..  Ya karna tujuan utama ka elis pulang untuk nengokin kuburan dan bacaain yasin untuk mamahnya kita sih (gue dan ana) ikut nemenin sekaligus pengen liburan disana ...

Selesai baca yasin kita ke salah satu pantai yang ruamenya kaya apan tau ,padahal menurut gue pantainya biasa aja 😛✌️

Ini kita di Pantai Purwahamba Indah ( kalo gak salah sih gitu yaa namanya ) 



Gak di mana gak di mana harus ada kenangkenangnya yah wkwk 


Kita ke sana rame2 bareng sodaranya ka elis dan temen2 sodaranya ,gue lupa namanya siapa2 aja .. Skip ya 

Pulang dari bermain di pantaii kita mampir ke salah satu tempat makan yang gak pernah sepi sama sekali , Sauto . Sejarahnya dulu yang punya ini suami istri dua2nya buka rumah makan Sauto didaerah tegal ,gak ngerti alurnya dari mana yang jelas si suaminya itu nikah lagi sampe punya istri 3 kalo gak salah dan ke 3 nya di warisin rumah makan sauto ini secara turum menurun sampe akhirnya di persimpangan jalan ada warung makan sauto istri pertama ,kedua dan kegita . Sauto anaknya ,mantunya dll pokoknya akeh lahh . 

Sauto itu sejenis soto bening ,sama aja pilihannya ada ayam atau babat . Tapi bedanya ditaker pake mangkok es cendol yang super kecil nan imut didalemnya uddh ada nasinya yang dikira sedikit tapi sumpah bikin kenyang dan diatas nasinya ada tauco yang demiapapun tauco nya gak bau hahaha


Dibandrol dengan harga perporsi 12rb dan esteh 3rb kerupuk seribuan ,gakjauh beda  harganya kaya kang soto langganan gue di villa bandara sana hahaha

Kelar main dan icip-icip kuliner sana kita pulanggg ..... Mandi next cari kuliner lainnya ... 
Ini masih hari pertama kita di Tegal
Selesai mandi , solat magrib langsung menuju pusat kota di daerah sini . Jarak dari homestay ke alun2 kaya dari rumah gue ke kampus , Cuma jalannya gak serame disini disana masih ngelewatin beberapa lapangan kosong , pasar , kuburan , jalur kereta dll . Gak jauh beda lah ..
Kita sekarang ada di Kafenya orang Tegal , ini lagi2 gak jauh beda sama di Jakarta . Isi menunya kaya di ropang deket DM malah kata gue enakan ropang kemana2 .. Menu khasnya kopi , dan beberapa aneka makanan ringan . Kopinya gitu2 aja menurut gue , karma gue gak ngopi sih jadinya gak pesen kopi . (sori ini agak sedeng maksutnya apa)



Namanya Kafe Ya’ul gue sih gak tau sejarahnya kaya gimana yang jelas anak2 mude nya yang dateng ke sini rombongan cewe modis ,cowo gaul ,cewe berhijab ,cowo cucuok , cewe tomboy , cowo sixpack , dan sejenis lainnya yang kalo udh ngakak bareng suaranya sampe ngeluarin vocal  000000000 , kalo ngobrol kaya tinggal di hutan pake tereak2 segala.. Yaah gak jauh beda sih sama di sini , gue juga suka gitu kalo udh ngumpul bareng , hape bunyi ting tong ting tong Cuma di liat abis it dimasukin k etas . HAHA
Harga disini juga gak jauh beda sama di Jakarta , pesenan gue moccacino anget less sugar . haha kan lagi diet ceritanya , temen2 gue sama beda rasa doing , sosis bakar dan pisan keju . Moccacino dibandrol dengan harga Rp. 14.000/cup isi 150 ml (wau kecil bingit)
Itu sekali tengek doang buat gue mah,..



Cara minumnya kaya perkenalan cinta .. Kalo masih panas gak enak diminum resiko bibir sama lidahnya bisa langsung berubah jadi rasa anta kalo di minum panas2 ,tapi kalo di tungguin sampe dingin juga gak enak resikonya rasa sama aromanya udh gak seenak pas masih panas , gak enak juga kalo di minumnya buru2 gak bisa meresapi setiap citarasa minuman itu , jadi di enaknya di tiupin dulu di hirup aromanya di minum pelan2 dan minumnya pake perasaan biar rasa hangat kopinya sampe ke dalam ..

Oke selesai ngupi-ngupi kita main ke pusat kotanya Tegal ,Alun-alun ..
#HolidayMoments
Rame banget , yang gue liat juga banyak anak2 dari kota di sini , sekedar jajan di kaki lima ,naik andong  atau foto-foto kaya gue gini xixix



Nah ini dia pertama kalinya gue naik kaya ginian “ANDONG” sebenernya di Jakarta juga kan banyak , kalo ada pasar malem tuh tapikan malu kalo disinikan gak ada yang kenal . haha

Ini pas kita naik andong , ekspresi muka gue ceria banget ya naik kaya ginian haha




Huff hari sudah larut malam akhirnya setelah 3 kali muter alun-alun naik andong kita cape dan memutuskan untuk pulang..

Tungg..guuu….Tungguu…
“Ngomong-ngomong STNK motor mana ya?”
“Kan sama elu ..Gue megang kuncinya doang”
“Gak sama gue sumpah , coba cari di kantong”
“Gak ada idaa”

Anjrit muka panic banget ,malah itu motor orang . Sialnya gue sama Ana yang naikin lagi , ka elis sama sodaranya ,dan 2 orang temennya bawa motor sendiri2 ..
Haih haih haihh , telek dah gue ngilangin STNK orang .. 
Gue dan ana mencoba menelusuri dan mengingat2 kegiatan kita malem itu kemana aja dan ngapain aja ..
Dari mulai sampe di alun-alun terus parkir terus foto abis itu naik andong , dan gue masih bingung kenapa itu STNK bisa gak ada . Kelar malem itu juga pencarian kita semua gak ada hasilnya ..
Pulang dengan perasaan serba salah , masa iya gue jauh2 liburan ke tempat orang pake ngilangin STNK motor yang punya rumahnya , haduhhhhh  mimpi apa gue semalem malah lebih siakenya itu motor pajaknya mati 2 tahun … Haiyah tau sendiri kondisi gue lagi gak ada ATM mau gantiin pake apa coba L gue rasanya mau pura-pura mati waktu itu ..
Akhirnya kita titip pesen sama tukang parkir disitu dan tukang bersih2 jalan , kalo seandainya ada yang nemuin disuruh langsung dateng ke rumah ..
Huhh doa gue malam itu panjang kali lebarr dah ..

Disini kita mutermuter kebingunan nyari itu STNK 




#HolidayMomentsNgejleb


Keesokan harinya Hari ke -2

Hari ini kita bangun pagi , padahal niatnya mau bangun sekitar jam 8/9an kaya kebiasaan kalo weekend di rumah haha
Kita pagi ini jalan-jalan cukup jauuuhhhhh
Pergi ke salah satu rumah yang jualan susu , susu sapi di sini banyak banget yang jual hampir di setiap ruko yang kita lewatin jualan susu sapi semua , tapi lagi-lagi kita punya langgangan bukan gue sih , gue mana suka yang kaya gituan walaupun katanya bisa di campur rasa lain tetep aja itu asalnya dari nenennya sapi , ihyuwh~

Pulang dari STMJ
Kta mampir ke pasar yang jaraknya lagi-lagi cukup jauh , yaps masih jalan kaki padahal pengen banget naik becak biar kaya ibu2 yang rempong bawa sayuran pulang dari pasar haha tapi saying gak ada yang lewat ..

Kita beli sarapan namanya Lenko bukan Lenka yang nyanyi Everything at once yaa haha
Ini dy makanannya dibandrol harga Rp. 3000rb perpucuknya ..
Ini isinya lontong , sayur2an kaya kangkung toge bayam  , terus di siram pake bumbu kacang dikasih kerupuk yang di remes2 gitu  . Nah pokonya gitu deh gue susah terjemahinnya ..




Selesai makan saatnya kita masakk untuk keluarganya ka elis disini , tadi pas di pasar sempet beli bahan-bahan buat masak , kaya cabe ,bawang , penyedap rasa , tempe ,ayam , telur ,dan sayuran lainnya ..
Hari ini gue mau masak nasi goreng tempe pecak~
Hmm yummy betttt ..




Selesai makan kita gak banyak aktifitas Cuma tidur sambil nonton tivi aja udah , gara2 insiden STNK ilang galau maksimal melanda gue dan kitapun batal ke Gucci ohh amat si sayangkann.. Kalopun ilang kan harus tetep ganti ya minimal gue 50persennya sisahnya di bagi 2 .. Tidur siang juga rasanya gelisah gimana gitu …

Tik tok tik tokkk menit demio menit berlalu ..

Dari depan tivi gue pindah ke kamar tidur bareng ana kayanya baru sekitar 15menitan deh gue merem tbtb ka elis masuk sambil teriak “STNK ketemuu tuhh ayo bangun” ini beneran anjrittt nyawa belom kumpul udh di kasihtau berita begitu , gue sama ana langsung bergegas bangun dan keruang tamu ternayata ada mas-mas asli orang sini yang nemuin karma alamat yang tertera di STNK itu alamat rumahnya mba atik yang di depan sedangkan gue lagi tinggal di rumah pak de yang gak lain adalah ayahnya mba atik ..
Well gue lega , si mas nya itu bilang “Pas malem sekitar jam 11 saya lagi duduk di angkringan depan masjid agung tbtb ko ada lekukan di jalan saya samperin eh gaktaunya STNK saya tungguin orangnya yang nyari nyari loh ko gak lewat2 saya tungguin jam 12an nah saya liat si mba itu pake baju item2 berdua (gue dan ana) tengak tengok ke bawah saya panggil mbanya gak denger”(dengan ngomong medok bahasa Indonesia plus tegal) haha
Gue yang saat itu baru bangun langsung kegirangan sambil bilang makasih mulu sama si masnya , gaktau deh kalo gak ada di mas yang baik hati dan tidak combing ini apakabar sama STNK yang gue ilangin ..
Gue sedikit cerita kronologis kejadiannya , gue naik andong itu STNK gue taro di kantong bagian belakang karna gue norak kali ya gak pernah naik kaya ginian jadinya gue antusisas banget deh tuh ngegowesnya mungkin pas lagi dig owes itu STNK menerjunkan diri ke jalan makanya menghilangggg.Pukpuk pukk ..
Akhirnya sebagai rasa terimakasih karna udah mau repot2 nganterin dikasihlah si mas itu amplop putih , awalnya gak mau tapi karna di paksa disuruh terima sama perawan Jakarta mau juga wkwkw .

Dan ini status di bbm gue setelah STNKnya ketemu , gak nyalahin andongnya juga sih Cuma ya jadi seru aja ada moment di kampung halaman orang kwwkwk




Rasa lega plus plus plusan , itu STNK gak jadi gue gantiin haha
#HolidayMoments

Oke malemnya kita kuliner lagiii~~
Huhh senangnyaa~

Pulang dari itu kita ke angkringan depan rumah , gue kali ini gak pesen apa2 kan lagi diet gak boleh makan malem tapi ini sih bukan malem tapi pagi jam 01.00 haha
:p


Hari terakhir yaitu hari ke tiga~

Pagi ini bangun siang , enaknya ketika bangun udah ada makanan yang manggil kita untuk di lahap ..
Jemuran pun sudah kering semua , iya selama kita disini selesai mandi semuanya harus di cuci-cuci lagi maklum gue bawa baju salin dikit abis ngeberatin sih jadinya pas pulang ke jakartapun gak bawa baju kotor deh~ Lumayan entengkan haha..

Kita lagi sarapan pake rujak kangkung ini isinya gak jauh beda sama Lenko , sayuran juga beberapa sayuran yang gue tau sisahnya yang kategori pait lebih baik gak gue cicipinndeh , ini disiram pake bumbu kacang kaya ada tauconya gitu terus pake singkong yang udh di parut paduan singkong itu yang ngebuat rujak kankung jadi keliatan kaya muntah kucing agak lendir2 gimana gituu , tapi sensasi rasanya itu yang beda pedes rasa singkong dan gimana gituuu~






Selesai makan ,mandi ,beres2 baju kita ke pusat kota lagi nih buat beli jajanan kecil untuk warga di Jakarta ..
Harga makanan kecil di sini gak jauh beda sama di tempat atau objek wisata daerah lainnya .. Nama sama cirikhasnya aja yang beda , nah karna Tegal deket brebes gak lupa gue pesen telor asin yang gue gak suka2 banget tapi ini rasanya gak seamis kalo gue beli di jkt . Yaa maklum made-in nya kan beda hahah
Kita beli oleh2 di Alun-alun dannnn setelah itu ….
Untuk yang abis beli oleh2 ini gue skip ya
#HolidayMomentsBangetsss
Pulang dari alun-alun kita prepare untuk go home ..
Aaaa rasanya rinduku ketemu Jakarta akan segera terlaksana ..

Ini barang bawaan kita loh akeh kan haha 



Kita naik bis jurusan Tegal- Jakarta berangkat sekitar jam 8an , tapi agak delay hmm bis bisa delay juga ya so imut banget~
Nah disaat pulangnya pun ada trouble lagi masalah sama BUS nya , heran deh gue -__-
Kali ini gue gak mau tau masalahnya apan percuma gue gak bisa bantu juga ..
Setelah bar ber bar berr masalhnya kelar dan  kita naiikin bus ini dengan hati biasa aja , sepanjang jalan macet lumayan parah sampe masuk tol .. Gue lagi2 tidur yaps , berharap pas bangun udah ada di terminal kalideres . Semua rasa pengen makan , pengen pipis harus terpaksa di tahan sampe nanti bener2 ada jamnya istirahat ..

Mobil bus yang gue tumpangin ini pun akhirnya berenti , mengijinkan para penumpangnya buat makan , minum ,pipis atau sekedar ngupi2 ..

Udah kelar semuanya ketika kita mau naikin bus itu “JRENG JRENGGG” trouble yang ini lebih parah di banding yang awal kita mau berangkat ..
Mobilnya ada masalah di mesinnya , pantes beberapa saat pas mau jalan ini mobil mogok dan ngeluarin asep gitu , kalo di terusin sampe Jakarta bisa ngebahayain penumpangnya dan ada gue sama temen2 gue masalahnya di situ . Kita terpaksa harus di oper ke mobil lainnya yang masih satu agen sama agen yang kita belli ini ..
Tapi masalahnya gak sesepele itu , mobil yang di kasih untuk kita gak sama banyaknya kaya penumpang yang ada di Bus kita , sedangkan Bus yang tersedia Cuma cukup 20 sampe 25 orang dan itu busnya gak ada AC ny .. Padahal kita beli tiketnya yang berAC , sebagian dari mereka merasa di rugikan termasuk gue , ana ,dan ka elis . Sempet adu ocehan antara si penanggung jawab busnya dan ibu2 atau bapa2 disini dan ka elis pun gak mau tinggal diem . yaps mereka berantem~~

Pada saat itu gue bingung mau membela kubu si penumpang yang belum terangkut Bus dan di telantarin begitu aja , tapi masalahnya ini di daerah orang sama Jakarta masih jauh bangettt dan orang2 di sini badannya gede2 .. Haihh nanti gue di ketekin lagi~

Sekitar 3jam kita kaya kambing conge di turunin di Losari Indramayu , sampe akhirnya sekitar pukul /6an ada mobil yang dateng .. yaudah terpaksa naik deh~

#HolidayMoments

Huhfttt macetnya di jalan tol bukan main , manah gue laper tadi gara2 ada insiden kaya gitu gak sempet makan-__-

Meremmm dong meremm ..

Merem juga akhirnya ,, dan “JRENG JRENG” ada masalah lagi emang yaa dari awal sampe mau pulang masalah bertubi-tubi datengnya rombongannnn hadehh~
Ini kita udah sampe di Jakarta , dan si supir yang ngekiin ini bilang kita di turunin di terminal pulogadung~ Padalah pas perjanjian awal mereka bilang akan turunin kita sampe terminal kalideres, ya biasa lagi2 ingkar janji dengan alasan blak-blek-blok-bauu

#HolidaysMoment

Lagi-lagi ka elis ngoceh dan gue sama ana pun ikutan ngoceh , yakali gue dari terminal pulogadung nenteng2 baraang segini beratnya~ Itu supir mau bayarin taksi berapa gue diturunin di pulogadung . Akhirnya karna ocehan kita panjang kali lebar si supir ngalah dan turunin kita di tujuan awal ..

Oh akhirnya ketemu terminal kalideres , dan inidia #HolidaysMoment gue . Bingung gak ada yang jemput gue clingak-clinguk di terminal duit pas2an maklum namanya juga backpacker yaudah seadanya Cuma bisa naik ojek ..

“Bang .. Ojek dong , villa yaa”
“Yaudah yuk saya juga sekalian mau pulang”
(Dalem hati gue mah kalo sekalian mau pulang gue  gak jadi ngojek deh ,nebeng aja boleh gak?) Hahaha

Akhirnya gue sampai rumaaaaahh dengan keadaan muka kusutt kaya orang kebanyakan utang , capenya tubi2 grgr kebanyakan masalah , setelah itu tidur siang dan selesai~

Ini cerita gue pas liburan lebaran taun ini ,2014 .
Semuanya BEST MOMENT yang gak akan gue lupain seumur hidup , sampe nanti gue certain ke anak cucu gue tentang “Kota Tegal” yang banyak jebakan betmennya haha
Thanks untuk Ka elis yang udah mau ngajak 2 anak bocil ini ngerepotin kampung halamannya , thanks lagi untuk pak de yang bersedia rumahnya berisik gara2 ada kita bertiga , thanks untuk mba atien yang mau kasih pinjem motornya sampe ada kejadian STNK ilang itu , thanks untuk mas-mas dan sodara2 ka elis disana yang mau ngajak main kita selama di sana ,thanks untuk pertemuan yang gak di duga-duga lantaran karna gue ganti DP bbm dan bikin PM tentang kota tegal dan gak disangka2 pulang dari sana dapet pengalaman baru dan tementemen baru❤️. Semuanya lucu , unik , bikin dongo , bego , kaget , misterius dan semuanya INDAHHH ..

#HolidayMoments ini bakalan gue lanjutin~

Tunggu trip selanjutnya yaa guys , Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri