Langsung ke konten utama

Tidung Island

Hello gusy kalo yang waktu itu pernah baca blog gue tentang liburan ke bandung gue kali ini gue lanjutin..

Trip to Pulau Tidung

Yehaaaaa....
Planning dari taun 2013 lalu sekitar bulan November isengiseng salah satu temen gue majang foto lagi dyfing di DP bbmnya lalu kemudian kita PANG PING DY hahah buat nanya itu dimana ,lucudeh ,bagus ihh ,ko bisa sih sambil megang karang ada ikannya gitu ,dll yang jelas bikin kepo dan pengen kesana . Ke esokan sorenya pas jadwal ngampus makin kepo nanya ke Ana dan darisitulah kita niat buat nabung demi ke Tidung ,nyari tanggal yang sip dibolak balik kalender 2013-2014 akhirnya ketemulah tgl 29 Maret (sabtu) 30 Maret (minggu) 31 Maret (senin) TANGGAL MERAH WOY . KWKWK kerenlah gak bentrok sama UAS dan sebelum UTS . Dari tereaktereakan dikelas mulut ke mulut nyebarlah berita kalo kitakita orang pengen ada jalan ke tidung dan akhirnya 10orang terkumpul . Nabung dari sisah2 duit jajan untuk makan dikantor dan dikampus rupiah demi rupiah lamalama rupiahnya banyak dan cukup untuk kesana . Kebetulan gue sama yang lain ke Tidung pake jasa travel yang dulu ana pernah pake jadi minimal udah kenal sama orangnya . Satu orang dlm kapasitas min 10 org kena IDR 325K udh dpt fasilitas Antar-Jemput Muara angke-Tidung ,Makan siang-sore-pagi ,Sepedah satu org satu ,Banana boat ,Snorkling ,BBQ ,Jalan2 ke Jembatan Cinta ke Saung , Foto underwater ,dan bonus (tour guide yg baikhati) HAHA
Makin banyak orgnya makin murah, gitusih katanya ..

Oke setelah sekian lama mengunggu akhirnya ketemu bulan Maret! Yihaa.. H-7 tepat seminggu sebelum hari H-nya kita nih (gue ida) ana ,ka elis ,septy ,nurul ,tika ,putri ,dyah ,ria dan sodaranya ka elis tapinih yaa mendekati hari H-nya banyak macalah bingit yess. Yang pertama kita kebetulan satu kelompok matkul Manajemen dan minggu itu lagi heboh2nya kerjakelompok haftt kitakan org kerja buu masih aja dirempongin tugas begitu tapi lumayan sih satu hari kerjakelompok ppt kelar tinggal presentasi dan baju kelar . Iya jadi waktu itu gua gaksengaja ngasih ide gimana kalo kita nanti pake baju samaan pas mau ke Tidung yaa sbg tanda aja suatu saat nanti kalo pake baju itu jadi inget dulu pernah ke Tidung ramerame . Nyari kaos sana sini pilah pilih akhirnya ketemu kaos putih polos lengan panjang untk berjiblab pendek untuk gak berjilbab. Kaos belakangnya di pilok dengan nama fakultas kita yaitu EKONOMI-13 satu baju satu huruf kancucooook! Haha
Tapi sygnya mendekati jadwal berangkat tbtb 2orang mutusin untuk gakikut ,yaudah akhirnya berangkat 8orang deh. Tapi gak bikin semanggat kita luntur . Jumat sore pas kelar kuliah malem kita berangkat ke rumah ana buat nginep sebagian nginep dirumah ka elis . Karna besok sabtu paginya kapal berangkat teng jam 7pagi kan gak lucu kalo telat ramerame . Jam jamnya ketemu besok pagi super ribet ,pasang alarm semua handphone sekalinya kebangun cuma matiin itu alarm tidur lagi bentar . Bangun cucimuka ganti baju capcus berangkat orang2 pulang solat subuh ini fix maksimal bgt orang2 pulang solat subuh kita sibuk jalan rame2 pake baju partai tanpa tim suksesnya buat nyari angkot .. Yaaa bener apakata firasat , pagi itu masih buta orang2 males nyari penumpang dan kita jalan kaki sapai ketemu keramaian .. Tibatiba taxi datang dan dy pahlawan pagi itu untungnya kaki gak pada copot garagara jalan terlalu jauh fttt....
Well singkat ceritanya kita sampai lah di Pelabuhan , salah ngambil tanggal ini longweekend sopasti ramenya bukan muain .. Oke bener lagi apakata firasat , rame! Semuanya menuju tidung untuk menghabiskan bulan maretnya ... Untung kita pake baju partai yg tidak jelas jadi gampang nyarinya kalo ilang wkkwkw

Ini pas kita udh sampai masuk kedalam perahunya setelah sekian lama antre dan desek2an dan ....

Sepanjang perjalanan diatas laut itu gue lebih milih untuk bobo karna perjalanan paginya udh gak bobo haha

Nah ini setelah samapi ,disambut dengan tarian uburubur pulau tidung wkwkwk enga ding disambut sama tour guidenya yg baik hateee..

Samapi di rumahnya makan siang abis itu jalanjalan deh naik sepedah dengan urutan huruf yang disengaja jalan deh E duluan K abis itu lalu selanjutnya sampe kebentuk EKONOMI kan lucu tuh naik sepedah terus berturutan dan orangorg yg liat ikut ngeja E..K..O..NOMI .. OH EKOMONI ..hihi

yihiiii kita mau makan dulu yaaa

Kaya ikan di asinin yang lagi nyari jati dirinya ,ngeganyem aja wkwkw

Jadwal abis makan main sepedah , yihii

taraaaaaa *keluar dari toples*

kita sampai di pantai

Ceilahhhh kiwkiwww

Sehabis ini kita mau Snorkeling ,yeaaa siapsiap pulang jadi rihanna atau agnes mo kwkw
Persiapan ,foto dulu yaa

Taraaaaa selesai kelingin badan saatnya BBQ an

Saatnya bobo manissss ketemu besok di jembatan cinta abis itu kita main Banana Boat dan pulangggggg

Yeeee selesaii sudah liburan kitaaaaa ke pulau nan amat cantik iniii , sampai ketemu di perjalanan selanjutnya yaaaaaa , makasih udah berkunjung ke Blog gue xixixi

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri