Langsung ke konten utama

Kerja sambil kuliah ? Why Not ?



Kepo ,Rempong ,Cuco bgt daaaah -___-
Hadeh dari judul yang gue tulis kali ini benerbener extream .
Enak bgt ngasih judul begitu , pake ada kata “Why Not” Sok banget gitu . Gini awal ceritanya ini bukan cerita fiksi ya gan . Gua anak lulusan Akuntansi tahun 2012 sekarang lagi asik kerja di salah satu perusahaan di Indonesia “PT Gading Murni” yang secara spectnya bergerak di bidang alat kantor,sekolah, hotel ,rumahsakit dll . Kaya semacem bikin papan tulis , kursi belajar , meja mimbar , ranjang pasien , lemari , kitchenset dll . ( Maaaf untuk kali ini ga bisa disebutin satusatu gue bukan salesnya ) -___- .
Itu sedikit gambaran tentang perusahaaan tempat gue kerja , posisi gue disini sebagai Adm . Yaaaak maklum aja ya lulusan SMK mentoknya paling engga ya Cuma Admin aja .

Nah balik lagi sama judul yang gue tulis ini ya , kehidupan sekolah sama kerja ga jauh beda bedanya disekolah belajar diterangin guru mau masuk ke otak atau engga itu bukan urusan gurunya dan bukan jadi suatu masalah besar buat muridnya , hahaah yang ini beneran yang gue alami 12tahun lamanya duduk di bangku coklat pake seragam sekolah dan didunia kerja itu semua ga berlaku , konsen ,harus bener ,harus teliti ,harus peduli sama kerjaan lo ,harus tanggung jawab sama apa yang lo kerjain ,harus penuh disiplin saama apa yang lo kerjaain dan haruss jujur tentunya . Aduuuuh itu dulu mana kepake dijamannnya sekolah , tapi setelah masuk dunia kerja seolaholah gue dituntut buat jadi satu “ Gak gampang lupa “ Dan ini ingetan harus benerbener kepake disini , jelas beda sama jaman sekolah dulu secara buat ngapalin rumusan pelajaran kolega aja ankank yang lain ngapain sebab-sebab dan gue anteng dikasih dispensasi sama gurunya karna otak gue yang emang kalo tentang apalan itu rada lemotnya naujubila dan ini mau ga mau yaa ga pake dispensasi -.- emgnya dikira perusahaan punya engkong buyutnya apaaa -__-







Back to masalah kerjaan .
Kadang emg bener kata orang tua bilang “ Manusia itu rasa puasnya ga ada batesnya “ ini gua alamin sendiri loh .-.
Dari pas sekolah dulu pengen bgt bisa kerja dikantoran yang berac ,yang kerjanya depan computer , yang berangkat pagi pulang sore , well sekarang udah kelaksana posisi admininistrasi ga jelek-jelek amatlaah ga gengsi juga tapi ya itu kaya yang gue bilang manusia gada puasnya udah kelaksana semuanya malah pengennnya yang lebih yaa wajar ajasih namanya orang hidup butuh perubahan kaya yang diiklan “ sampe kapan terus ikut saama org , tapi kita punya itu semua “ itu kutipan kalo ga salah yang tempo hari gue denger ditivi .




Sebelum kerja jadi admin disini dulunya gue SPG handphone sedikit banyaknya taulah tentang gadget-gadget dan price harganya , kerja jadi spg hape pas kelar kelulusan pas baru pulang abis corat-coret seragam dengan bangganya lulus dan hari itu juga langsung diterima disalah satu PD ( Perusahaan Dagang) didaerah Puri Agung dapet sekitar 2bulanan kerja jadi spg lumayan punya pengalaman baru ,gimana caranya ngadepin custumer yang bawel ,recet , comel dll ampe tiap malemnya itu muka gua suka berubah-rubah Cuma grgr ngadepin custumer gitu hahah . Yaaa lumayan 2bulan kelar sekolah gue udah punya penghasilan sendiri meskipun gaseberapa tapi pengalamannya broh yang biking a bisa dibeli sama dokuuu . Nah kelar jadi spg alhamdulilaah Cuma nganggur seminggu langsung ngelamar sana-sini dan jadi karyawan tetep deh disini , awal masuk bulan September 2012 hari pertama ngelamar di test , yang gue inget duduk di depan computer kantor sini buat yang pertama kalinya langsung ngerjain Ms.Exc yang saat itu gue ga kepikiran bakalan ada test masuknyaa . Dikasih waktu Cuma kurang lebih 30 menit langsung deh dihajar apa aja yang gue bisa yang gue inget jelasnya pas dulu disekolah pernah belajar dan 25menit 5menit lagi hampir kelar testnya kelar dan ngomong-ngomong ini itu sama bagian HDRnya dan alhamdulilaah kebesokannya langsung diterima langsung diajarin apa aja tugas dan kewajiban gue disini sampe saat ini gue ngetik dan gue posting blog gue yang satu ini di computer kantor boleh gretongan internetan hahah . Ini kerjaan  gue udah pada kelar yee makanya gue sempetin buat ngeblog . Nah balik lagi sama “ Manusia gapunya rasa puas “ Udah kerja sesuai keinginnan gini pengen nyari lagi tapi kalo dipikir-pikir Cuma lulusan SMK yaa mentoknya Cuma adm dimana-mana yaa segitu aja . Tapi alhamdulilaah lagi nih gue selalu bersyukur sama allah karna jalannya allah itu terang benderang selalu kasih cobaan dan ngasih senyuman indah ditiap cobaan gua ,  iya awalnya kepo seacring di google gimana caranya bisa kerja di bank . Nah gua keceplosan deh iya pengen kerja di bank , jadi pns ataupun kerja di pokoknya yang berhubungan sama Negara deh soalnya dulu pas PKL ( Ini pengalaman lagi ) di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atau yang biasa disingkat KPP dulu jamannya pkl yang menjabat sebagai menterinya itu Ibu AgungGumelar ( eh bener gaa yaa namanya ) ini udah lama bgt PKL dulu pas awal kelas 2 SMK nah dari situ punya keinginnan kalo lulus nanti mau kerja disitu . Tapi ya harus lulusan minimal D3 sedangkan gue Cuma SMK huuuh , rada miris gitu padahal gue yakin gue bisa kerja disana otak gue juga ga ceperceper amat kalo disuruh ngitung mah , nah tapi kan emg prosedurnya gabsi lulusan SMK yang ngelamar makanya gue mau terusin nih , hihihi iya sekarang udah mahasiswa di saalah satu Universitas di cengkareng gue sendiri ga terlalu peduliin mau ini kampus terkenal atau engga ,rame atau engga , banyak yang kece atau engga ahelah whatever deh yang jelas Akreditasnya baik dan sejauh ini gue liat yaa masih oke aja . Meskipun gue belom tau sih gimnanya ini kampus , iya nih awal September udah masuk kemaren alhamdulilaah udah kelar bayar semua biaya ebel-ebel kampusnya pake duit sendiri ciyeeee nyenigggir gede bgt hahaha . Ih bangga tau bayaran kuliah awal gini bisa pake duit sendiri dan selanjutnya pun sendiri smester ,buku , bangunan dll . Insyaalllah gua kuat bayar sampe nanti kelarrr yeee~ Amieeeen . Nah iya karna gua mau kerja di Bank insyallaaah di BI amin amin gue ambil jurusan Ekonomi Manajement sebenernya lulsan Akuntansi mau ambil akuntansi lagi takut keburu gumoh guenya -__- .
Mondar-madir dari kantor ngibrit langsung ke kampus itu rasanya absrut bgt bel bunyi langsung absent langsugn pulang kerumah mandi ga lupa pake baju bel dikantor gue jam 17.00 sedangkan jam di smartpone canggih ini 16.52 beda 8menit itu berasa bgt coooooy apalagi beda waktunya diperjalannan sedemikian itu jamnya pulang kerja semua jalanan macet ga mandang jalan besar ,gang , jalan setapak ,emg jamnya org pulang kerja mau ga mau dihajar nyampe kampus dosen mana mau tau dijalanan cengkareng apakabar belom lagi sialnya gue ngelewatin titik dimana banyak pabrik ,sekolahan , pasar daan mobil gedegede -____- oalah gua bisa semaput nyampe kampus muka lecek kaya duit seribuan yang setia dikantong celana mau ga mau harus 20menit jalan dari rumah ke kampusnya karna kelas paling lambat itu jam /6 sore . Iya gue ambil kelas malem mau ape loo dan mau jadi apeloo gua ambil kelas pagi helo siapa yang mau kerja ? Bokap nyoakp ? Aduuh udah nyusahin 12tahun ini Cuma4tahun aja masa ga bisa sediri sih ? MALU DONKS! Iya kalo gua bisa bayar sendiringapain harus nyusahin yekaaan ?? Yang gue inget kalo lagi benerbener sinting ngadepin kaya gini ( pulang kerja cape banyak tugas kuliah jalanan macet dosennya kaaya ee ) doanya nyokap gue tulus pengen anaknaya sukses , doa nyokap itu kekal didenger sama allah , dan gue ngelakuin ini semua sematamata buat bahagiain nyokap . Daan insyallah gue kuat ngejalaninnya sampe nanti wisuda ngelempar toga . HAHAHAHA~ ( MASIH LAMA WOY)



Nah itu tadi cerita diatas gamabraan sedkit contoh aja buat elu semua yang punya citacita dari duduk dibangku sekolah kerja sambil kuliah itu emg kedengerannya mengerikan emg sih harus pinterpinter ngolah waktu ,harus pinterpinter juga jaga kesehatan dan harus pinterpinter nyolong waktu kerja buat ngerjain tugas kuliah heehe
Jangan takut sama apa yang ada didepan lo , kalo Cuma di pikirin itu semua menegangkan tapi liat endingnya nanti mungkin dirisendiri lo yang akan bangga kalo lo sendiri bisa hidup dari hasil keringget elu sendiri dan bisa bejalar selayaknya kaya org lain dengan hasil keringget elu sendiri , pastinya bakalan banyak bgt pengalaman baru yang lo temuin .
Gausah denger apa kata org lain ,hidup hidup elo , elo yang punya mimpi dimana mimpi lo lo pengen kabulin jadi nyata tapi ga bisa kaya ngebalikin tlapak tangan semua itu butuh proses ,butuh perjuangan , masa muda lo itu panjang harus giat semanggat dari sekarang nanti masa tua lo kalo lo sukses lo sendiri yang bakalaan ngerasaainnya . Hidup itu ga instan kaya lo nyeduh PopMie banyak likunya banyak masalahnya banyak yang harus dihadepin , tapi percaya aja bakalan ada waktu dimana semua usaha keras lo akan dibayar dengan sebuah senyuman . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri