Langsung ke konten utama

Chingu Cafe, little Korea made in Bandung

Oy chingudeul...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Kali ini gue mau ngeshare trip singkat gue ke Bandung, tanggal merah bulan May jangan lupa di catet.
Rabu, 10 May 2017 pulang kerja langsung menuju stasiun Gambir naik kereta ekonomi Rp. 85.000  menuju Bandung, keberangkatan jam 06:45 sore kemungkinan sampai di Bandung jam 9 malem. Begitu keretanya sampai kita langsung keluar dari stasiun dan langsung menuju ke Hotel di jalan Kebun Kawung, letak hotelnya gak jauh dari kartika sari jadi langsung jalan kaki aja sampai.

Hotel Zodiak

Begitu sampai di Hotel langsung check in, tarif hotel ini semalem Rp. 300.000 untuk 2person

Penampakan isi kamarnya

Begitu sampe naro tas kita langsung kluar lagi maen ke Chiamplas, dari hotel kita naik grab car, tapi berhubung serakang udah jam 10 malem jadi Chiamplasnya udah sepi, yaudah bablas aja ke Alun-alun Bandung.

Masjid Agung Bandung, eugh rame ueyyy.

Hari semakin malam kita order grab kemudian pulang ke hotel, berhubung laper kita mampir ke tempat makan didepan hotel namanya "Kandang Ayam" dijalan kebon kawung no 6-7, pas banget didepan hotel Zodiak itu, gue pesen pasta yang didalemnya itu ada macaroni disiram pake kuah keju terus diatasnya ada ayam crispy, euhh enak deh haha, yang lain pesen wings rice, wings fries, kentang kan sama kentang ing, harganya juga relatif murah.

Pesenan gue, sumpah ini enak banget, pengen balik lagi deh cuma buat makan ini

Disini juga nyediain banyak permainan biar gak bete

Kita disini sampai jam 12:30 pagi tau haha, sekalian gue tiup lilin :D

Kamis 11 Mei 2017

Hari ini kita mau kulineran di Bandung kita menuju ke Chingu Cafe terletak di Jalan Sawunggaling no 10. Dari hotel naik grab cardbegitu sampai di Chinggu Cafe kita langsung excited bgt foto-foto didepannya inituh cafe ala ala Korea gituu, langsung masuk kedalemnya jangan lupa puasin foto.

Tadaaaaaa akhirnya gak cuma liat di gugle doang

Ada Song Joong-Ki oppa :*

Ada poster Kpop ada di BTS kesayangan gue ,ada Exo, Sistar, GOT7, SNSD, Super Junior, dan masih banyak poster Kpop lainnya, disini disetelin lagu Kpop sampe budeg haha.

Exo jaman masih komplit pake telor

Kyaaaaaaa lope-lope

Drakor

Makanan yang disedian terdiri dari makanan khas Korea kaya, kimbap, kimchi ramyeon, bk keumbap, bibimbap, chijeu yangnyeom tongdak, akh pokoknya namanya susah lah, dan harga makannnya juga stadart lah kaya di cafe-cafe Korean yang ada diJakarta pada umumnya.

Ini makanan yang kita pesen

Uenak semuanyaaaaa, ihhh pengen kesana lagi :((

Terus ya disini kita bisa sewa Hangbok 35rb selama 15 menit, berhubung rame banget akhirnya kita gak jadi sewa.

Area out doornya  buat yang pesen dibakar-bakar haha

Kedai makanan kyaaaaaaaa~
Susu picangggg

Little Seoul

Oppa sama Unnie

Kata-kata dari para pengunjung

Menurut gue cafe ini tempatnya keren, selain kita bisa ngerasain littlenya Korea kita juga bisa ngerasain kurang lebih makanan khas Korea, jad seengganya tau bentukan dan rasanyalah, terus ya kekinian buat ngepost di Instagram haha.

Akhir kata kita harus pulang, yuhuuuu kamsahanida
Selesai dari chinggu Cafe kita jalan menuju Gedung Sate, nggak jauh kok dari situ sekitar 1 sampai 2 kilo jalan menelusuri jalanan Kota Bandung, akhirnya sampai di depan Gedung Sate, foto-foto.

Terig banget

Gedung Sate, Bandung

Lapangan yang ada didepan Gedung Sate

Berhubung hari semakin siang kita langsung meluncur ke Teras Cihamplas, dari situ tinggal jalan ke Ciwalk Mall, disini mallnya enak masih banyak pohon.

Cie mertua

Teras Cihampelas

Ciwalk Mall Bandung

Saengil chukha hamnida yeaah ulangtahunnya dirayain di Bandung hihi

Gomawo chingudeul

Setelah selesai ngerayain ulangtahun kita langusng makan terus otw balik lagi ke hotel ambil tas terus mampir ke Kartika sari, tinggal jalan kaki deh ke stasiunya, kereta kita jalan jam 8 malam, begitu sampai distasiun kita nunggu untuk kedatangan keretanya, nah kebetulan distasiun ada yang lagi  ngamen, akhirnya gue ikutan nymbang lagu deh dengan kekuatan bulan dan dorongan dari yang lainnya gue memberanikan diri haha pasang muka pasrah dan bernyani dari hati wkwkw, begitu gue selesai nyanyi gak lama kemudian keretanya dateng, kita udah siap buat naik, jam  8 kita udah otw ke Jakarta sampai disana kemungkinan jam 11, langsung melucur ke rumah gue untuk tidur dan selesailah perjalanan kita yang singkat ini besok pagi ngantor lagi buat ke Korea beneran haha Aaamiin, have a nice day gaes dadachhhh, makasih udah mau baca blog gue yang receh ini.
Wassallamualaikum wr.wb

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri