Langsung ke konten utama

Adventure Arum Jeram At Citarik-Sukabumi

Hay gaes apa kabar? Hmm baru minggu kemarin ya gue ngeshare tentang trip gue ke Bogor, Eh minggu ini tgl 6,7desember kita berpetualang lagi.. #gakadacapenyehh

Tepat pada hari tgl 6 Desmber 2014 ,kita main ke kampung halaman temen kita wkkw (gue lupa halaman berapa)

Gue ,ana ,septy ,yayang dan keluarganya. Main ke kampung halamannya yayang komarudin yeahh..
Sebelum hari H-nya nih ya ,gue sama anak2 yg lain lagi main perang2an sama kerjaan maklum aja akhir tahun saatnya berperang melawan penjajah haha salah deng berperang sama report yang nyebelin..

Padahal sih minggu kemaren gue udh refreshing tapi emang gakmau diem jadinya ayoadjahdahhh..

Hari sabtu yang biasanya kita masih duduk manis depan komputer ,mengang pulpen dan kakulator ,kuping sebelah tancep headset nyanyi-nyayi sambil kaki dihentak-hentakin ,kali ini kita free gaes kwkw udah dapet ijin hari sabtu lantaran gakmasuk yaudahlah nikmatin aja meskipun nanti hari senin diuberuber lagi kaya maling sendal masjid😁 hahah

Trip kali ini gue mulai dengan Bismilah
Hari sabtu kita capcus ,tadinya mau backpacker nih ceritanya berhubung yang punya kampung gak pernah mudik ngeteng jadi buta jalan dan buta angkotdah . Kalo naik kereta bisa ajasih dari jakarta kota naik krl ke bogor transit lalu naek ketera pangrangon turun di terminal cibadak dari situ naik angkot lagi. Kedengerannya sih gampang2ajag eh kenyataannya itu tracknya menyeramkan gaes!!
Sepanjang perjalanan didalem tol gue dan ana yang duduk dimobil paling belakang cuma bisa makan,merem,makam lagi.. Gue bukan pecinta road trip darat gitu sih soalnya, gue lebih jaga aman biar gak tbtb jackpot aja haha
Keluar dari tol jagowari (kalo gak salah baca yee) menuju terminal cibadak untuk makan siang dan berbelanja dipasar buat keperluan selama disana ini adalah kota yang paling deket dari kampungnya komarudin (yayang) . Setelah kita icipicip makanan disana kita melakukan perjalanan yang sesungguhnya ,menembus sepanjang jalan ke desa ...(emmm gua lupa namanya)skip. Desa itulah namanya gue lupa. Jalanannya ngalahin kaya di nagrek atau tapak kuda ,kanan kiri pohon sawit ,signal naek turun ,sepi ,sunyi . (Itu jalanan apa hati gue)wkwk

Sekitar 1jaman menyelusuri jalanan menuju kampung yayang ,akhirnya kita masuk di desanya ,plang gede banget bertuliskan "Citarik-Sukabumi" yaps, kalo lo guggling ini tempat pasti keluar semua yang berbau ArumJeram disini nyebutnya  ArungJeram gktau apa bedanya-_-.

Ethhh kita datang disambut sama sodaranya yayang yang juga sebagai pemandu Arum jeram di sini ,ihiiiyy mantap.

Sekitar 5menitan nyokapnya yayang ngomong sama si akang itu pake bahasa sunda yang gue cuma ngertinya (tongilap ,jurik ,sadayana,kabehan,sama cicing) entah apa yg diomonginlah pokoknya.

Dari tempat wisata itu kampungnya yayang masih masuk lagi kedalem ,hadehhh kaki gue udh kesemutan dari jakarta kaga sampe2 jugaa..

Nah pas mau masuk kekampung halamannya lebih exstream jalurnya ,kanan kiri tebing dan sawah ,jalanannya setapak cuma muat mobil satu arah, jalannya naik bukit yg diaspal asal2an (soalnya banyak yg kroak) ,udh gitu ada tikungan tajam diatas bukit yang kalo lo liat lo bakal mangap 2sampe3menitan kaya gue saat itu,sampe nyebut nama Alloh berkalikali dan sampe berdoa semoga selamet ngelewatin tikungan ini, karna emang sumpah ini tikungan paling serem yg gue liat.hihhhh~ nah kalo lo pernah naikin permainan yg ada di dufan macem kaya halilintar gitu disni lo bisa ngerasin kaya gitu, tanjakan yang kaga ada alus2nya acan masyalloh itu yg bikin ,kalo diliat darijauhmah ini tanjakan berbentuk segitiga tingkat kemiringannya hampir kaga miring malah lurus kata guamah (miringnya dikit abis).

Setelah berhasil melewati jalanan itu kita sampai lah dikampung halaman yayang bersama nyokapnya ,bokapnya ,mput (adenya yayang) ,septi ,ana dan gue sebagai penulis hahah

Sampai disana ketemu sama nenenya yayang dan sodaranya sama keponakannya
Dan kita di jamu ini!

Gue lagi megang hape ngecheck ada signal apa enga pas liat ini hape langsung gue gletakin hahah sambil teriak (arggg kembang goyang)

Kita makan ala2 sunda gitu
Nasi anget ,lalapan ,sambel ,ikan asin ,timun dan pete. Buset pol2an banget liburannya. Emg yee orang sundamah kaga jauh2 sama lalapan haha

Selesai isi perut adventure kita dimulai ,cihuyyy..
Setelah tadi nanya-nanya biayanya akhirnya dapet harga sodara kwkw biasa 1orang untuk naik arum jeram kena 210rb rombongan munkin bisa jauh lebih murah hmm berhubung si akang ini sodaranya yayang dapet harga cincaylah kekw

Sehh gaya banget kita ini ,kita lebih keliatan kaya tim sar yee kwkw

Kwkw perlajanan dimulai dengan pemandunya yg memperkenalkan diri dan kasih arahan kode2 bermain arum jeram. (Yg jelasih yaa bukan kode2 gak jelas yg tau2nya php)ups kwkw

Si akang namanya gue lupa ,dan akang 1lagi yang mandu dibelakang sekalian jadi tukang foto kita ekwk.

Kodenya:
Maju (artinya kita mendayung kearah belakang)
Mundur (artinya kita mendayung ke arah depan)
Stop (artinya kita berhenti mendayung)
Angkat dayung (artinya dayungnya diangkat tapi tetep dalam kondisi pegangan tali perahu)
Teriak (ya artinya kita disuruh teriak biar semangat)haha
Dan kita mutusin untuk pake yelyel "dji sam sum" biar kaya atlet2 gitcoh kekw

Dimulai dengan bismilah
Dironde pertama gue sebagai kepala suku duduk dipaling depan bersebelahan dengan si akang ,dibelakang gue ada yayang dan ana ,barisan ke tiga ada septy dan mput di ujung perahu ada si akang pemandu.

Suara gue sampe abis teriak2 saking semanggatnya nyeh ampe manggap dan banyak banget nelen air sungai Citarik

Kita ambil yang jaraknya 5 kilo ,bahhh kalo jalan kali itu sepatu running gue udh belok dan kaki gue udh pada lecet belom lagi airminum pasti udh pada abis kwkw
Tapi kalo naik beginian mah 10 kilo 20kilo juga gue jabanin apalagi kalo sama pacar kwkwk (jones amat masyallohdah)

Ronde pertama selesai dan kita istirahat sejenak.

Uhuy ada rombongan nih yang ikut istirahat nih jadi makin seru

Setelah istirahat beberapa menit ronde ke2 berlanjuttt ,karena eh karena gue udh cukup banyak nelen airsungai grgr duduku didepan akhirnya gue menyerah dan duduk dibarisan terakhir pindah sama septy. Wahh beban nya pindah di depan haha
Makin semangat di ronde ke2 karna kata si akang tracknya lebih seru dan lebih menegangkan widih teriaknnya makin kenceng nih "argggggg"

Pas arusnya lagi tenang si pemandu kasih kode stop ,kita angkat dayung dan pegangan kuat sama tali yg ada di perahuny ,perahu karet yang kita tumpangin berjalan sendiri kedepan ,didepannya batu besar dan arusnya deres menunggu perahu kita lewat "argggg" perahu kita di posisi depan tepatnya di sebelah kanan tempat gue tadi yg sekarang digantiin septy miring 180derajat karena bertabrakan sama batu besar dan arusnya pun deras sampe akhirnya si septy tbtb ilang . Hahha gua disini bingung mau nahan ketawa gak bisa tapi itu yang tenggelem temen gue hahahaha kita sempet nyari2 kemana ilangnya septy ternyata gaklama kemudian helm kuning yg dy pake nonggol dan keliatan muka dy panik banget soalnya arusnya juga lumayan kenceng tapi pas liat kita diatas perahu ketawa dy ikutan ketawa malah ngakak hahaha si akang pemandu ikut kerepotan dan sampe bilang "buset yang jatoh yg paling gede lagi" masyalloh ini dicerita kejadian berlangsungnya gue sama yg lain ngakak banget sampe akhirnya septy  berhasil diangkat dy nenteng kelapa yg udh tua gaktau maksutnya apa hmm guesih mikirnya si kelapa tua itu temen dy disaat kerbur tadi hahah cerita dari di septy dy bilang pas akang pemandu kasih kode "stop angkat dayung" dy angkat dayung tinggi2 sok-sokan gak pegangan lwkw akhirnya nyebur dahh kwkwkw

Didepan udah menuju garis finish dan kita masih ngetawain soal kejadian tadi ahaa akyu punya adiiii gimana kalo dibikin film judulnya "Tenggelamnya Septy Panda Yang Sangat Mengejutchkantt Made in Sungai Citarik-Sukabumi" kwkwkw

Gilaya ketawanya bahak2 bgt sampe dikira orgil kalinih kita sama orang2 kwkw

Kelar teriak2an kita belenang boong2an dulu yuk

Baju udh basah pol2an pokoknya
Stress udah tersampaikan dengan bebas teriak2an ,yuhuuuu

Saatnya perjuangan kita untuk naik keatas ,huh mendaki gunung melewati lembah haha

Semangat kawan pasti ketemu jalan pulang wkwk

Ngos-ngosannya bukan main

Sampe kita dirumah akhirnya setelah mendaki ya duhduh kaki cenat cenut..

Liburan kali ini bener2 diluar dugaan ,signal gak nyangkut sama sekali mantab gak ada yg gangu kita berasa kaya di Negri Antabranta bertapa didalem Goa demi menemukan seseorang yang di puja kwkw

Hari selanjutnya berjalannyadengan riang gemira sampe tiba saatnya kita pulang kembali lagi ke kota tercinteh Jekartahhh..

Berkunjung kekampung orang jadi punya nenek baru ,makanan yang jarang banget lo temuin di jakarta ,pengalaman baru ,kelucuan kegilaan baru, makin kenal satusamalain, makin nambah keakraban ,makin deket sama orangtua temen lo ,makin kita kaya sodaralah. Pokoknya silahturahmi jadi makin kentel..

Minggu malemnya sampai dan seninnya kita tetep kerja meskipun keadaan gue pulang2 darisana gakenak badan terserang flu dan batuk2 untuk bukan terserang virus php si akang kwkwk

Bhay gaes ,sampe ketemu di trip gue selanjutnya yahhhhh *kecup manis*|

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip ke Kebumen, ceria dibalik cerita~

Assalamualaikum gaesss.. Balik lagi ketemu gue diperjalanan gue kali ini. Gak pake panjang lebar cekidooot kita nyari tiket buat ngetrip lagi berhubung tanggal merah di penghujung akhir tahun ini cuma dikit jadinya kita ke piknik ke tempatnya yang deket-deket aja hihi. Tanggal cantik di bulan Desember 2016 cuma di tanggal 12 yang merah jatuh pada hari senin. Jalan cantiknya pulang ngantor hari sabtu meluncur ke stasiun senen perjalanan kali ini makan waktu sekitar 8jam-an. *stories before the trip begins* Kali ini kita nge trip nya cuma ber4 tadinya malah gua mau nekat sendirian karena ditempat yang mau gua tuju itu rumah temen gua yakin gua pasti berani, but berhubung mentalnya belom kuat dijalan takut kenapa-kenapa tepar gak ada yang tau alhasil bareng-bareng jae lah biar ramean. Di Kebumen ada temen kecil gua yang tinggal disana namanya Wulan, tadinya dy tinggal di sini (Jakarta) tetanggan sama gua dari kecil tapi pas SMA dy dimutasi sama nyokap bokapnya buat balik ke Jaw

Bandung ceriwis dadakan yeye~ @ Villa Istana Bunga @ Tangkuban Perahu

Ciaraaaaaaa.... Ada yang baru , kali ini udah jadi mahasiswa dan ini pengalaman baru gua tour bareng temen2 tanpa orang dewasa haha . Sekitar tanggal 6 Desember 2013 kita menuju bandung , berkat refresi dari mbah google sekian setelah lama kita berbicang2 tentang "Kebandung yukk kita maen" Nah H-7 tepatnya semiggu sebelum berangkat singkat bgt yaa waktunya pokoknya dalam waktu kurang lebih semiggu itu kita semua gue , ka elis , septy dan ana . bermain fix-fix-an pookokya dengan waktu singkat itu tanggal 6 harus berangkattt . Setalh cari villa lewat internet , caritau arahnya dari tol jkt menju kemana , pokoknya ini acara gokil tanpa persiapan lanjut terusss ... Bla-bla-blaaa persiapan berangkat jumat malam ,ngumpul di depan kampus . Masuk mobil , kita ber 7 langsung cauuuu dadakan menuju bandung , gue , ka elis , septy , ana , ka dona , ka doni dan tulus . Masing2 couplean gue doang yang engga Pasang maps , karna dari kita ber7 gak ada yang tau jalan menuju bandung .. Di

Ngetrip ke Malaysia, asik-asikin aja yakaaan

Assalamualaikum guys, Apa kabar semuanya? Kali ini gue nge-share trip gue ke Malaysia tanggal 29 April 2017 sampai dengan tanggal 02 May 2017, ini pertama kalinya gue pergi jauh sampe ninggalin negara gue ceilah haha. Gue jalan sama temen kantor yang udah berpengalaman ke luar negeri beberpa kali, dan pada trip ini gue jadi anak bebek aja. Kita ke sini rame-rame kaya mau besanan haha ada Gue, Peni, Kakak Sucing, Pipah, Kakak Endah anaknya sama suaminya, ada Andre, Wacit sama Mamang Andi. Kita cari tiket dari jauh-jauh hari dan pada hari Hnya tiba pun ughh im so excited, berangkat dari kantor jam 12 teng kebetulan ini hari sabtu menuju ke terminal 2E ngurus imigrasi, check-in, dan lainnya pesawat kita take off 14:55 kemungkinan sampai di KLIA2 sekitar jam 6sore karena perbedaan waktu Indonesia-Malaysia 1 jam. Bismillah, safe flight haha Begitu sampai di Kuala Lumpur International Airport 2 kita langsung beli kartu perdana seharga 30RM ya kalo di rupiahin sekitar 91Ri